Sukses

Ivan Gunawan Sumbangkan Rp 1 Miliar untuk Palestina: Saya Percaya Tindakan Kecil yang Dilakukan Bersama Memberikan Dampak Besar

Ivan Gunawan memutuskan untuk turut berkontribusi dalam memberikan dukungan dan solidaritas kepada korban serangan di Gaza, Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Israel dan Palestina yang terus berkecamuk telah menimbulkan duka mendalam di seluruh dunia. Masyarakat internasional pun bersatu untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang menjadi korban.

Salah satu tokoh yang turut serta dalam aksi kemanusiaan ini adalah Ivan Gunawan, desainer terkemuka Indonesia yang terkenal di kancah nasional maupun internasional. Ivan Gunawan, selain dikenal sebagai desainer ternama, juga sukses di dunia kecantikan sebagai National Director Miss Grand Indonesia.

Dengan reputasi dan jaringan luasnya, Ivan Gunawan memutuskan untuk turut berkontribusi dalam memberikan dukungan dan solidaritas kepada korban serangan di Gaza, Palestina.

"Setiap orang mempunyai berbagai macam cara untuk menunjukkan rasa pedulinya terhadap korban di Palestina. Stand for love and humanity. Dan saya percaya bahwa tindakan kecil yang dilakukan bersama akan memberikan dampak yang besar untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Ivan Gunawan melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Kental dengan Palestina

Ivan Gunawan memutuskan untuk memberikan bantuan kepada korban di Palestina melalui hasil penjualan produk karyanya, yaitu kerudung. Dalam upaya kemanusiaan ini, Ivan Gunawan merilis koleksi Scarf Series Palestina melalui produk Mandjha Hijab. Semua desain pada Scarf Series ini mengusung tema Palestina, mulai dari motif arsitektur hingga motif bunga, dengan sentuhan warna bendera Palestina.

"Desain yang kita angkat kental dengan Palestina. Ada desain dengan bentuk motif sorban yang dipadukan visual bunga-bunga sehingga tetap menghadirkan kesan anggun dan feminin. Selain itu, hadir pula desain masjid Al-Aqsha dalam koleksi kerudungnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Semua Keuntungan untuk Palestina

Dalam hal warna, Ivan Gunawan mengeksplorasi palet warna bendera Palestina, yaitu merah, hijau, putih, dan hitam. Ivan Gunawan menyampaikan bahwa semua keuntungan dari penjualan Scarf Series Palestina ini akan disalurkan melalui yayasan kemanusiaan.

"Desain terbaru ini merupakan program donasi untuk saudara kita yang ada di Palestina, di mana keuntungan akan didonasikan kepada warga Gaza yang menjadi korban genosida. Semua hasil keuntungannya akan kami salurkan melalui @handsfoundation.idn."

4 dari 4 halaman

Rp 1 Miliar

Koleksi hijab Scarf Series Palestina Mandjha Hijab resmi diluncurkan pekan lalu, namun Ivan Gunawan telah membuka sistem pre-order atau prajual. Pada hari pertama prajual, ribuan hijab sudah terjual kepada konsumen, dan dalam waktu kurang dari satu minggu, scarf series pertama habis terjual sebelum resmi diluncurkan.

Dari keuntungan penjualan seri pertama dan kedua Scarf Series Palestina Mandjha Hijab, berhasil terkumpul donasi sebesar Rp. 1.000.000.000,-. Dana tersebut langsung disalurkan melalui handsfoundation Hamza Tamimy.

"Alhamdulillahi rabbilalamin, sebelum live launching Scarf Mandjha Series Palestina berlangsung, per hari ini, sudah terjual ribuan pieces," ungkapnya.

Video Terkini