Sukses

Mengenang Hubungan Kiki Fatmala dengan Fatma Farida Ibunya, Sempat Berselisih Lalu Berdamai hingga Ibunda Meninggal Dunia Tahun Lalu

Hubungan Kiki Fatmala dan sang ibunda, Fatma Farida, sempat diwarnai perseteruan hingga akhirnya keduanya berdamai dan Fatma ternyata telah meninggal dunia pada 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kenangan mendiang Kiki Fatmala semasa hidup, banyak menyisakan cerita yang tak terlupakan. Salah satunya adalah perihal hubungan Kiki Fatmala dengan sang ibunda, Fatma Farida yang telah meninggal dunia terlebih dahulu pada tahun lalu.

Namun, hubungan kurang baik sempat menerpa ibu dan anak tersebut semasa hidup mereka. Kiki Fatmala dan Fatma Farida sempat berseteru yang mencuat sejak tahun 2005 silam. Fatma Farida bahkan pernah merasa tak sreg dengan penampilan Kiki Fatmala selama bermain film.

Bahkan, Kiki Fatmala pada saat itu sempat mengaku kecewa dengan kritik dari sang ibunda. Pernyataan keduanya menimbulkan opini publik bahwa ibu dan anak itu sedang berselisih. Tak hanya soal penampilan, ibunda Kiki Fatmala juga sempat tak setuju dengan pernikahan putrinya.

Seperti diketahui, Kiki Fatmala sempat menikah dengan pria Australia bernama Christian Froeschel pada 2014. Pernikahan tersebut kandas hingga akhirnya Kiki Fatmala menikah dengan Christopher pada 2020. Pada pernikahan tersebut, Kiki diketahui telah berdamai dengan ibunda yang ternyata meninggal dunia pada 2022 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kabar Meninggalnya Ibunda Kiki Fatmala yang Tak Disorot Publik

Meninggalnya Fatma Farida ibunda Kiki Fatmala memang tak disorot publik. Kiki Fatmala enggan mengungkap kabar duka itu ke permukaan. Namun pada Oktober 2022, Kiki Fatmala sempat menyampaikannya, beberapa waktu setelah kepergian ibunda untuk selamanya.

Kabar meninggalnya ibunda disampaikan oleh Kiki Fatmala pada saat ia menjadi tamu di program televisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Awalnya, perbincangan menyorot penyakit kanker Kiki Fatmala, hingga akhirnya perbincangan berganti menjadi kabar Fatma Farida.

"Maaf nih, kak. Mamanya kak Kiki tahu enggak (soal kanker)?" ujar Raffi Ahmad bertanya dalam program bertajuk FYP di stasiun televisi swasta yang mengudara pada 25 Oktober 2022.

"Mamaku sudah meninggal," ungkap Kiki Fatmala menjawab pertanyaan suami Nagita Slavina.

 

3 dari 5 halaman

Ibunda Kiki Fatmala Meninggal saat Putrinya sedang Kemoterapi

Kiki Fatmala kala itu turut menjelaskan kapan tepatnya momentum sang ibunda meninggal dunia yang ternyata terjadi saat ia sedang menjalani kemoterapi.

"Jadi waktu aku lagi kemo keberapa gitu, mami meninggal," ungkap Kiki Fatmala.

Irfan Hakim pun sempat menimpali bahwa momen tersebut menjadi cobaan yang berat bagi Kiki Fatmala. Alhasil, sang aktris pun menceritakan lebih rinci lagi perihal meninggalnya sang ibunda.

"Aku tuh lagi dikemo, badan lemas lagi tiduran. HP aku matiin. Mami aku meninggal saat aku baru dikemo. Aku datang ke kuburan, panas-panas, siang-siang, benar-benar aku mau pingsan," respons Kiki Fatmala.

 

4 dari 5 halaman

Kiki Fatmala Tak Ingat Waktu Meninggalnya Ibunda

Lebih lanjut, Irfan Hakim menanyakan kapan tepatnya Fatma Farida meninggal dunia. Namun pada saat itu, Kiki Fatmala tak ingat betul dengan waktu meninggalnya sang ibunda.

"Bulan apa ya? Ya pas kemo kelima, deh. Aku kena Covid, mami aku meninggal, lagi dikemo," ujar Kiki Fatmala kala itu.

 

5 dari 5 halaman

Pengumuman Kiki Fatmala Meninggal Dunia oleh Keluarga

Sebelumnya, pihak keluarga mengumumkan kabar meninggalnya Kiki Fatmala yang disampaikan mereka lewat akun Instagram sang aktris.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Ditambahkan, “Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun karena komplikasi akibat kanker.”

Selama dua tahun belakangan, Kiki Fatmala memang beberapa kali tampil di muka publik untuk menceritakan soal perjuangannya melawan kanker. Ia didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium pada 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.