Sukses

Asia TV Forum & Market 2023 Bedah Masa Depan Media dan Konten di Tengah Derasnya Perkembangan Teknologi

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang saat ini juga sedang menjadi trend juga tak lepas dari sorotan ATF 2023.

Liputan6.com, Jakarta Chief Executive Infocomm Media Development Authority (IMDA)  Lew Chuen Hong membuka Pra-Market ajang Asia TV Forum & Market 2023 atau ATF 2023, Selasa (5/12/2023).

Ia sempat berbagi wawasan tentang teknologi yang sedang berkembang seperti Virtual Produksi dan meningkatnya persinggungan antara dunia game, dunia media, konten, serta kecerdasan buatan atau AI.

Paparannya menjadi pembuka dialog para ahli dan tokoh industri media yang berlangsung sehari penuh.

Pada event pra-market digelar diskusi tingkat tinggi, menampilkan para pemimpin industri papan atas seperti iQIYI, Jio Entertainment, Paramount, Youku, dan masih banyak lagi.

Lew Chuen Hong berkomentar terkait teknologi yang meningkatkan efisiensi produksi dan membuka kemungkinan kreatif. Namun di sisi lain, juga menimbulkan tantangan seperti pelanggaran hak cipta dan potensi ancaman terhadap mata pencaharian para profesional media.

Soal artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang saat ini sedang trend juga tak lepas dari sorotan ATF. Diskusi para pemimpin industri dan para ahli menggugah pikiran, saat kita mengeksplorasi pertanyaan yang menarik: Apakah AI Generatif merupakan anugerah atau kutukan bagi industri media?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Inovasi Industri Media

Di program Asia TV Forum & Market, beragam inovasi media disajikan. Kesempatan menjalin kesepakatan strategis terbuka lebar. Dan tak kalah pentingnya, di sini para pengunjung akan menemukan karya-karya terbaik Singapura untuk dunia.

Program ATF merupakan bagian dari Singapore Media Festival 2023 yang digelar Infocomm Media Development Authority (IMDA) mulai 30 November hingga 10 Desember 2023. Singapore Media Festival 2023 mengumpulkan tokoh-tokoh penting industri media, kreator konten berbakat, pengusaha, hingga konsumen garis keras.

3 dari 3 halaman

Dampak Teknologi pada Industri Media

Teknologi berkembang pesat merambah ke setiap aspek kehidupan manusia, tak terkecuali berpengaruh pada lanskap industri media di dunia. Sejauh mana teknologi telah mengubah wajah industri media? Seperti apa perkembangan terkini industri media akibat paparan teknologi?

Singapore Media Festival mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut lewat pameran baru oleh IMDA di ATF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini