Sukses

Nadya Hutagalung Buka Suara Soal Gaza: Apa Yang Terjadi dengan Kemanusiaan Kita?

Nadya Hutagalung mempertanyakan soal rasa kemanusiaan orang-orang melihat situasi di Gaza, Palestina yang kian mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Nadya Hutagalung kini masuk ke dalam daftar deretan artis yang menggunakan platform besar media sosialnya untuk bersuara perihal kejadian di Gaza, Palestina.

Model berdarah Indonesia-Australia ini sampai mengunggah sebuah foto berisi teks panjang di laman Instagram-nya dalam menyampaikan keresahannya soal isu tersebut.

Dalam unggahannya, Nadya mempertanyakan soal rasa kemanusiaan orang-orang melihat situasi di Gaza, Palestina yang kian mengkhawatirkan.

"Hatiku sakit. Video yang berasal dari Gaza (seperti) bukan dari dunia ini. Apa yang telah terjadi dengan kemanusiaan kita?" begitu tulis wanita yang kini menetap di Singapura tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Konflik di Masa Depan

Pemilik nama lengkap Nadya Yuti Hutagalung itu merincikan dua poin yang menjadi perhatiannya. Salah satunya adalah perihal konflik di masa depan.

"Jika kita membiarkan ini tak terkendali dan tak henti-henti, kita akan menjadi preseden yang sangat berbahaya bagi semua konflik di masa depan," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Sakit

Pembawa acara Asia's Next Top Model ini juga turut mencurahkan perhatiannya pada rasa sakit yang diterima para korban. Terlebih tentang mereka yang berhasil selamat dan menyaksikan semua terjadi.

"Bagi mereka yang selamat dan siapa pun yang berdiri di sisi mereka akan merasa sangat sulit untuk memaafkan rasa sakit yang mereka alami," lanjut Nadya.

4 dari 4 halaman

Ketakutan Untuk Masa Depan

Kecemasan yang dirasakan Nadya Hutagalung juga menyangkut apa yang akan terjadi di masa depan apabila hal semacam ini terus berlanjut.

Dia merasa permasalahan di Gaza bisa separah ini sehingga membuatnya tidak percaya itu sudah terjadi."Aku takut apa yang akan terjadi di tahun-tahun selanjutnya," dia menyambung.

"Aku tidak percaya ini semua dibiarkan terjadi," tambahnya di caption.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini