Sukses

Arfita Dwi Mantan Istri Yama Carlos Menang Hak Asuh Anak

Arfita Dwi Putri mengabarkan ke publik atas keputusan pengadilan yang menetapkan namanya sebagai pihak yang memenangkan hak asuh anak dari kisruh dengan mantan suami, Yama Carlos.

Liputan6.com, Jakarta - Arfita Dwi Putri mengabarkan ke publik atas keputusan pengadilan yang menetapkan namanya sebagai pihak yang memenangkan hak asuh anak dari kisruh dengan mantan suami, Yama Carlos.

Gugatan yang dilayangkan Arfita kepada sang aktor jatuh pada Maret 2023 lalu usai prahara rumah tangga kembali menerpa pernikahan yang sudah dilalui selama 7 tahun itu.

Seperti yang diketahui, perceraian keduanya berakhir dengan keputusan Pengadilan Negeri Tangerang yang memberikan hak asuh atas putra mereka ke tangan Yama Carlos. Tidak terima dengan keputusan itu, Arfita mengajukan banding pada Oktober lalu untuk membalikkan keputusan tersebut.

"Karena anak masih di bawah umur, maka hak asuh seharusnya diberikan kepada ibunya," tegas Arfita Dwi Putri pada pada Kamis (5/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arfita Menangkan Banding Hak Asuh Anak

Di unggahan pertamanya perihal putusan tersebut, wanita yang berprofesi sebagai pramugari itu melampirkan sebuah surat pernyataan dari pengadilan. Dalam surat tersebut, tertera bahwa Arfita Dwi memenangkan kasusnya dengan Yama Carlos.

"Takbir !! Allahu Akbar.. 😭😭 Maya Allah, Alhamdulillah Ya Allah... hasil putusan dr banding di PT, hak asuh atas anakku Marco di berikan sepenuhnya kepada ku sbg ibunya...," tulis Arfita Dwi Putri sambil melampirkan hasil putusan hak asuh anak tersebut.

3 dari 4 halaman

Bersyukur dan Berterima Kasih

Arfita pun tak lepas mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukurnya perihal keputusan tersebut. Dia mengatakan rasa terima kasih kepada orang-orang terdekat yang sudah mendukungnya.

"Gak bisa bicara banyak, hanya bisa keluar air mata, ucapan syukur dan takbir.. Ya Allah 😭😭," ujarnya.

"terimakasih banyak buat semua orang2 baik yg sudah ikut mendoakan dan mensupport perjuangan saya untuk Marco," tambah Arfita.

4 dari 4 halaman

Ingin Mendidik Anak Jadi Pribadi yang Saleh

Perjuangan Arfita memenangkan hak asuh atas putranya Marco didorong oleh keinginan untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Pernikahannya yang pelik dengan Yama Carlos berakhir menyisakan harapan untuk masa depan anaknya.

"Doa ku selama ini "Ya Allah, izinkanlah aku tetap bisa mendidik anakku Marco menjadi anak yg shaleh, orang yg beriman bertakwa, faham ilmu agama, dan terjaga iman islam nya hingg akhir hayatnya" 😭😭😭," tutur ibu satu orang anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.