Sukses

6 Film Sci-Fi Terbaik di Vidio untuk Ditonton Bersama, Penuh Petualangan Seru

Berikut rekomendasi Film Sci-Fi terbaik yang bisa Anda tonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Mencari film yang melebihi dari biasanya? Film sci-fi tidak hanya menghibur, tetapi juga mendorong kita untuk berpikir tentang akibat dari tindakan dan pilihan yang kita ambil, menjadikannya pilihan yang menarik untuk ditonton bersama orang tersayang.

Film sci-fi selalu mendapatkan popularitas yang luar biasa dan menjadi genre yang dominan di bioskop. Mereka sering kali menantang penonton untuk membayangkan planet lain, alam semesta alternatif, dan teknologi canggih, sehingga mendorong pemirsa untuk berpikir lebih dalam.

Selain itu, film fiksi ilmiah kerap bersinggungan dengan genre lain, seperti animasi, komedi, perang, dan film Barat. Tentu saja, membuatnya dapat diakses dan dinikmati oleh berbagai kalangan.

Nah, kali ini Vidio menghadirkan berbagai pilihan rekomendasi film sci-fi terbaik dan penuh petualangan yang bisa Anda tonton kapan pun dan di mana pun. Berikut rekomendasi film sci-fi terbaik yang bisa Anda jelajahi di layanan streaming Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

After Earth

Film pertama dalam rekomendasi kali ini adalah After Earth, yang rilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Diproduseri oleh Will Smith, cerita ini berlatar belakang masa depan yang jauh di mana Bumi sudah tidak dapat dihuni. 

Pada saat itu, umat manusia telah bermukim di planet lain yang disebut Nova Prime. Suatu hari, ras luar angkasa S'krell bertujuan untuk menguasai Nova Prime dengan menggunakan makhluk menakutkan yang dikenal sebagai Ursa, yaitu makhluk yang berburu dengan merasakan rasa takut. 

Organisasi penjaga perdamaian, Korps Ranger, berhasil menggagalkan invasi mereka dengan menggunakan teknik penekan rasa takut. Namun karena suatu tragedi, Cypher, seorang tentara luar angkasa, memutuskan untuk membawa anaknya Kitai dalam perjalanan terakhirnya sebelum pensiun.

Sayangnya, pesawat luar angkasa mereka terjebak dalam hujan asteroid. Peristiwa ini menyebabkan mereka mendarat darurat di Bumi, planet yang telah lama ditinggalkan oleh manusia. Nonton film after earth di Vidio untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

3 dari 8 halaman

The Purge: Anarchy

Rekomendasi selanjutnya adalah film sci-fi tahun 2014 yang berjudul The Purge: Anarchy. Berlatar belakang masa depan distopia, film horor fiksi ilmiah yang menarik ini mengeksplorasi dunia di mana pemerintah mengesahkan acara tahunan yang disebut 'The Purge'.

Pada acara itu, semua bentuk tindakan kejahatan, termasuk pembunuhan, menjadi legal selama 12 jam. Dalam kisah ini, kita mengikuti tiga kelompok individu yang saling terkait yang terdampar di jalanan selama Malam Pembersihan.

Mereka berjuang untuk bertahan dalam kekacauan dan kekerasan yang terjadi. Menelusuri lingkungan perkotaan yang berbahaya, mereka menghadapi berbagai ancaman dan sekutu, yang pada akhirnya memaksa mereka untuk menghadapi kenyataan suram di masyarakat mereka.

Bisakah ketiga kelompok tersebut bertahan dalam malam yang mengerikan itu? Ikuti cerita menegangkan film the purge anarchy, hanya di layanan streaming Vidio.

4 dari 8 halaman

Lucy

Jika Anda menyukai elemen perjalanan balas dendam yang epik, maka film Lucy bisa jadi rekomendasi film sci-fi yang seru untuk ditonton selanjutnya di Vidio.

Rilis tahun 2024 lalu, film yang disutradarai oleh Luc Besson ini menampilkan akting luar biasa dari bintang ternama Scarlett Johansson dan Morgan Freeman. Film ini mengikuti cerita Lucy, seorang warga Amerika yang sedang belajar di Taiwan. 

Tak disangka, pacar barunya, Richard, menipunya untuk bekerja sebagai kurir narkoba bagi gangster asal Korea Selatan. Lucy pun ditugaskan untuk mengantarkan sebuah koper yang berisi empat paket narkoba sintetis yang sangat berharga kepada Tuan Jang.

Setelah menyaksikan Richard ditembak dan dibunuh, dia ditangkap dan dibawa ke Eropa. Saat berada di penangkaran, perutnya ditendang, secara tidak sengaja memecahkan tasnya dan melepaskan sejumlah besar narkoba ke dalam tubuhnya. 

Sejak saat itu, Lucy mendapatkan kemampuan barut, seperti telepati, telekinesis, perjalanan waktu mental, dan kemampuan untuk tidak merasakan sakit. Simak kelanjutan ceritanya dengan nonton film lucy sub indo selengkapnya, eksklusif di Vidio.

5 dari 8 halaman

Ex Machina

Ex Machina adalah film thriller psikologis fiksi ilmiah 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh Alex Garland dalam debut penyutradaraannya. Film terkenal ini dibintangi oleh sederet aktor berbakat seperti Alicia Vikander, Oscar Isaac, dan Corey Johnson.

Film ini menceritakan tentang Caleb Smith, seorang programmer di perusahaan mesin pencari Blue Book, yang berkesempatan untuk berkunjung selama satu minggu ke rumah mewah dan terpencil milik CEO, Nathan Bateman. 

Ternyata, Nathan mengungkapkan bahwa ia telah membangun sebuah robot humanoid bernama Ava dengan kecerdasan buatan. Ava memiliki tubuh robot dengan bentuk fisik dan wajah seorang wanita dan dikurung di apartemennya. 

Selama pembicaraan mereka, Caleb menjadi dekat dengannya, dan dia mengungkapkan keinginan untuk merasakan dunia luar. Apakah Caleb akan membantu Ava untuk mencari tahu? Simak film ex machina selengkapnya hanya di platform streaming Vidio.

6 dari 8 halaman

The Titan

Disutradarai oleh Lennart Ruff pada tahun 2018, The Titan adalah film thriller sci-fi menegangkan yang dibintangi oleh para pemain terbaik termasuk Sam Worthington, Taylor Schilling, dan Tom Wilkinson.

Film ini dimulai di Bumi saat populasi penduduknya sudah terlalu padat dan dilanda konflik yang hebat pada tahun 2048. Kala itu, para ilmuwan mencari bulan Saturnus, Titan, sebagai rumah baru bagi umat manusia, yang dipelopori oleh Profesor Martin Collingwood.

Rick Janssen, seorang pilot pesawat tempur Angkatan Udara AS, secara sukarela menjadi bagian dari eksperimen beradaptasi di Titan. Bersama istrinya, Abigail, seorang peneliti medis, dan putra mereka, Lucas, ia bergabung di area penelitian Titan I.

Perlahan-lahan, Rick mulai memiliki kemampuan luar biasa, seperti mampu berenang dengan kecepatan luar biasa dan bertahan lama di bawah air. Namun nyatanya, perubahan tidak hanya terjadi pada kemampuannya, tetapi juga pada fisiknya. Saksikan film the titan, hanya di Vidio.

7 dari 8 halaman

Arrival

Terakhir, rekomendasi film sci-fi lainnya adalah Arrival. Film tahun 2016 ini disutradarai oleh Denis Villeneuve dan menampilkan sederet aktor bintang seperti Forest Whitaker, Amy Adams, dan Jeremy Renner.

Cerita dalam film ini dimulai ketika Louise sedang mengajar di sebuah universitas, dua belas pesawat alien muncul di beberapa tempat di Bumi. Kolonel Weber dari Angkatan Darat AS meminta Louise sebagai ahli bahasa dan fisikawan Ian Donnelly bergabung dengan timnya.

Misi mereka adalah menguraikan bahasa alien dan mencari tahu mengapa mereka datang ke Bumi. Mereka dibawa ke suatu kamp militer AS di Montana dan mulai melakukan kontak dengan dua alien berkaki tujuh di dalamnya.

Ketika Louise menjadi lebih fasih dalam bahasa alien, tak disangka, ia mulai melihat dan bermimpi tentang dirinya dengan putrinya yang sudah meninggal. Ikuti kelanjutan misteri ceritanya dengan nonton film arrival, hanya di Vidio.

8 dari 8 halaman

Nonton Film Sci-Fi Terbaik Lainnya, Hanya di Vidio

Itulah beberapa rekomendasi film sci fi terbaik yang menanti Anda di platform streaming Vidio. Selain koleksi film sci-fi, Anda juga menjelajahi berbagai konten premium lainnya secara eksklusif di platform streaming Vidio, mulai dari streaming pertandingan olahraga, drama korea, hingga serial anime. Ayo, download dan berlangganan Vidio sekarang, untuk menikmati pengalaman menonton terbaik, kapan saja dan dimana saja.

Penulis: Naura Alma Salsabila

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.