Sukses

Lagu Anak Berjudul Bebetos Resmi Dirilis, Simak Kisah Pembuatannya

Lagu Bebetos digarap lantaran di masa kini, pilihan lagu anak terbilang minim.

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter bernama Dewi Fransiska Durand resmi merilis lagu anak-anak berjudul "Bebetos". Lagu ini dibuat oleh dirinya dan didedikasikan untuk anak kembarnya yang bernama Georges dan Joseph.

Lagu ini digarap lantaran Dewi Fransiska dan suami merasa bahwa di masa kini, pilihan lagu anak terbilang minim. Dengan dirilisnya lagu ini, dia berharap eksistensi lagu anak kembali hidup.

"Kami mencari lagu anak-anak terbaru namun masih belum banyak pilihan. Kami suka bermain tos dengan anak-anak tapi belum ada lagu tentang ini," katanya kepada awak media baru-baru ini.

"Saya ingin menghidupkan kembali lagu anak-anak di keluarga dan lingkungan anak. Musik dapat menghibur anak-anak dan meningkatkan interaksi sosial antar anak, teman, keluarga dan orang dewasa," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Lagu Bebetos

Lagu "Bebetos" sendiri merupakan kombinasi dari dua suku kata. Bebe diambil dari bahasa Perancis yang berarti bayi. Sedangkan, tos merupakan istilah yang biasa dilakukan oleh anak-anak.

"Tos merupakan bahasa universal pada anak-anak dan dewasa, bahkan baik untuk anak-anak yang belum bisa bicara maupun speech delay, atau mengalami gangguan perkembangan anak," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bebetos

Sementara itu, lagu "Bebetos" sendiri sudah dirilis dan bisa didengarkan juga ditonton di berbagai platform musik digital dan YouTube.

Dalam penggarapan lagu ini, Dewi Fransiska Durand menunjuk Giano sebagai penyanyinya. Lalu ada Desvino yang bertindak sebagai komposer. Sedangkan produksi video klip yang melibatkan anak kembarnya diambil alih oleh Picmaya.