Sukses

Anak Almarhum Chef Haryo Ungkap Kenangan Indah hingga Rencana Bersama Sang Ayah yang Belum Tercapai

Anak almarhum Chef Haryo mengungkap hal yang akan dirindukan dari sosok ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Chef Haryo Pramoe meninggal dunia setelah kurang lebih dua tahun berjuang untuk sembuh dari sakit jantung. Dia mengembuskan napas terakhir pada Kamis (21/12/2023) dalam perjalanan ke Rumah Sakit Meilia, Cibubur.

Muhammad Yoda Mahendra Manaj, anak almarhum Chef Haryo mengungkap hal yang akan dirindukan dari sosok ayahnya. Kebiasaan mereka untuk jalan-jalan bersama ke Puncak pada malam hari tampaknya tak akan pernah terjadi lagi.

"Untuk masakan sih Papa jarang masak di rumah, cuma yang aku kangen dari Papa itu pasti pergi sama dia di subuh hari, dia kan suka sumpek di rumah, jadi kita suka pergi jalan-jalan bareng, jam 1 tiba-tiba bisa ke Puncak, ngobrol-ngobrol, itu yang aku kangen, quality time," tutur Yoda dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (22/12/2023).

Yoda juga memiliki kenangan di masa anak-anak yang masih sangat melekat di pikirannya sampai saat ini. Dia masih ingat keseruan camping berdua bersama sang ayah tercinta.

"Yang paling aku enggak bisa lupain itu pas aku umur 12 tahun, kita pertama kali camping ke Sukabumi sama Papa, kita berdua, main rafting, kita juga saling cerita-cerita di dalam tenda," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Rencana yang Belum Terealisasi

Mereka juga memiliki rencana yang belum terealisasi. Rencananya, Yoda dan Chef Haryo akan motoran ke Solo. Siapa sangka rencana ini tidak akan pernah bisa diwujudkan bersama-sama.

"Seharusnya aku sama Papa riding bareng ke Solo naik motor, cuma belum kesampean, jadi paling nanti aku riding sendiri. Doa untuk Papa semoga di sana aman, tidak ngerasa sakit lagi, semoga diterima di pangkuan Allah, semoga Papa juga selalu ingat aku sama Mama," terangnya.

3 dari 4 halaman

Kronologi Singkat

Sebelum meninggal, Chef Haryo sempat mengeluh demam hingga menggigil. Dalam waktu singkat, kesehatannya turun drastis. Chef Haryo dinyatakan meninggal sebelum tiba di rumah sakit. 

"Kata dokter bapak sudah enggak ada dari jam 12.20 saat perjalanan ke RS Meilia, dan memang diperjalanan cek jantung bapak sudah enggak ada," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Rencana Pemakaman

Menurut informasi, Chef Haryo rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman (TPU) Cipenjo, Cileungsi, Jawa Barat. Prosesi pemakaman akan dilakukan Jumat (22/12/2023).

"Besok pemakamannya. Tadinya hari sore ini jam 5. Tapi, saya baru dapat kabar dari keluarganya, besok katanya. Mau nunggu keluarganya dari Bandung," aku salah satu petugas makan Cipenjo.

 

Video Terkini