Sukses

Kaleidoskop 2023: 6 Lagu Paling Viral Sepanjang Tahun Ini, Mulai Runtah hingga Single Putri Ariani, Judul Apa yang Jadi Playlist Anda?

Media sosial dan platform musik digital telah disuguhkan dan diramaikan dengan berbagai lagu yang viral. Berikut ini beberapa lagu yang viral sepanjang 2023.

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung tahun 2023 yang akan berlalu, media sosial telah disuguhkan dan diramaikan dengan berbagai lagu yang viral di berbagai platform, terutama TikTok. Lagu-lagu ini tak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga di berbagai negara lainnya. 

Berikut adalah beberapa lagu viral sepanjang tahun ini dalam Kaleidoskop 2023. Di antaranya jangan-jangan masuk playlist Anda.

Simak Kaleidoskop Showbiz 2023 kali ini.

2 dari 7 halaman

1. Komang - Raim Laode

Tahun 2023 menjadi titik pembuktian Raim Laode sebagai seniman. Tak hanya sebagai komika, Komang juga mahir di bidang seni tarik suara.

Lagu Komang karya dari Raim Laode menjadi salah satu lagu yang sangat meledak di Tahun 2023. Bahkan berkat lagu tersebut, Raim Laode dinobatkan sebagai pencipta lagu terbaik AMI Awards 2023 serta Artis Solo Pria Pop terbaik AMI Awards 2023. 

3 dari 7 halaman

2. Satu-satu - IDGITAF

“Aku sudah tak marah, walau masih teringat. Semua yang terjadi kemarin, jadikan ku yang hari ini,” potongan lirik lagu tersebut begitu sering diputar di berbagai platform media sosial dan platform-platform musik digital.

Satu-Satu juga menjadi salah satu lagu yang viral sepanjang 2023. Hingga saat ini, tercatat bahwa video musik lagu tersebut sudah disaksikan sebanyak 36 juta kali dan masuk ke dalam kategori video musik terpopuler no 16 di YouTube. 

 

4 dari 7 halaman

3. Runtah - Doel Sumbang

AMI Awards 2023 menganugerahkan kategori Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik untuk lagu Runtah milik Doel Sumbang. Bukan tanpa alasan, pasalnya lagi tersebut begitu viral sepanjang 2023 dan dicover oleh begitu banyak musisi lain, serta menjadi sound untuk banyak video-video di platform media sosial.

Bahkan lagu covernya pun berhasil mengumpulkan ratusan juta views di YouTube. 

5 dari 7 halaman

4. Sial - Mahalini

Mahalini beberapa waktu lalu mengeluarkan lagu baru bertajuk "Sial" hingga kini menjadi lagu viral di sosial media. Lagu Sial adalah salah satu single dari Album terbaru Mahalini yang berjudul "Fabula" yang juga terdapat single Bohongi Hati, Melawan Restu, Sisa Rasa, dan Kisah Sempurna.

Lagu Sial menjadi semakin viral setelah muncul versi remix lagu tersebut dan versi dangdut koplo.

 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Tak Segampang Itu - Anggi Marito

Lagu "Tak Segampang Itu" merupakan lagu pop karya Anggi Marito yang dirilis pada tanggal 27 November 2022. Lagu "Tak Segampang Itu" berhasil menjadi salah satu lagu yang populer di Indonesia pada tahun 2023. Lagu ini telah diputar lebih dari 100 juta kali di YouTube dan masuk ke dalam nominasi AMI Awards 2023 untuk kategori Lagu Pop Solo Terbaik.

 

7 dari 7 halaman

6. Loneliness - Putri Ariani

Putri Ariani menjadi salah satu yang begitu bersinar di tahun 2023. Ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023 membuat nama Putri Ariani semakin melambung, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

Bersamaan dengan itu, lagu miliknya berjudul Loneliness juga ikut viral sepanjang tahun 2023 ini.