Sukses

Kronologi Jasad Lee Sun Kyun Ditemukan, Berawal dari Laporan Istri: Suamiku Tinggalkan Rumah Setelah Menulis Surat

Polisi melakukan pencarian dan menemukan kendaraan Lee Sun Kyun di sebuah taman yang terletak di Jongno-gu, Kota Seoul.

Liputan6.com, Jakarta Senin (27/12/2023), publik dikejutkan dengan berita meninggalnya aktor Lee Sun Kyun, diduga karena bunuh diri. Polisi menemukannya dalam keadaan tak bernyawa di dalam mobil di sebuah taman yang terletak di Jongno-gu, Seoul.

Kronologinya, istri sang aktor, Jeon Hye Jin, menghubungi kepolisian pada pukul 10.12 pagi waktu setempat. Dia membuat aduan ke polisi bahwa suaminya pergi dari rumah dengan meninggalkan catatan.

"Suami saya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang menyerupai surat wasiat," ujar Jeon Hye Jin, dikutip dari situs Allkpop, Rabu (27/12/2023).

Sesaat setelah menerima laporan, polisi melakukan pencarian dan menemukan kendaraan sang aktor di sebuah taman yang terletak di Jongno-gu sekitar pukul 10.30 dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Tak lama kemudian, polisi mengkonfirmasi bahwa Lee Sun Kyun meninggal dunia. Dugaan bunuh diri mengemuka setelah polisi menemukan barang bukti berupa briket arang yang menyala di dalam mobil Lee Sun Kyun.

"Dia dinyatakan meninggal dan tidak dibawa ke rumah sakit (untuk perawatan)" kata petugas pemadam kebakaran dikutip dari situs Naver.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal

Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun menjalani penyelidikan semalaman. Ia juga menyerahkan pernyataan tertulis melalui pengacaranya ke unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon pada tanggal 26 Desember 2023, meminta tes pendeteksi kebohongan.

Sebelumnya, Lee Sun Kyun dinyatakan negatif narkoba dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Badan Forensik Nasional bulan lalu.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini