Sukses

Astrid Nyanyikan Lagu Tak Ingin Yang Dipopulerkan Band Wong, Jadi Single Terbaru di Pengujung 2023

Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang sangat produktif bagi penyanyi bersuara khas Astrid Sartiasari atau yang lebih dikenal dengan nama Astrid.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang sangat produktif bagi penyanyi bersuara khas Astrid Sartiasari atau yang lebih dikenal dengan nama Astrid.

Sudah merilis lima single dari awal tahun, kini ia siap menutup tahun 2023 dengan melepas single keenamnya yang berjudul “Tak Ingin”.

Judulnya terdengar familiar? Generasi milenial yang tumbuh dengan mendengarkan musik-musik lokal di tahun 1990-an pasti tahu single “Tak Ingin” yang dinyanyikan grup band Wong.

Kali ini, Astrid merilis versi remastered dari lagu yang aslinya tenar pada tahun 1999 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi Orkestra

“Seperti halnya dengan single remastered Semua Tak Sama yang dirilis pada September kemarin, ini merupakan proyek yang sudah tercetus sejak delapan tahun lalu, yaitu mendaur-ulang lagu-lagu hits di tahun 1990-an hingga 2000-an," kata Astrid kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 29 Desember 2023.

"Pemilihan lagunya sendiri merupakan keputusan bersama antara saya, tim Sony Music, dan produser Irwan Simanjuntak. Lagu ini terpilih karena dianggap sesuai dengan karakter vokal saya. Jujur, saat judul ini diajukan, ada rasa penasaran akan seperti apa lagu Tak Ingin jika dibuat versi orkestranya. Ternyata hasilnya bagus,” jelas Astrid.

 

3 dari 4 halaman

Tertantang

Meski hanya membutuhkan satu hari untuk proses take vocal, Astrid mengaku cukup tertantang mengerjakan proyek ini.

“Menyanyikan ulang sebuah lagu hits tentunya memiliki kesulitan tersendiri, yaitu bagaimana kita bisa menyajikan sesuatu yang berbeda, tapi tetap bisa dinikmati karena lagu ini sudah dikenal dan sangat indah. Untungnya, berkat dukungan dari berbagai pihak, aku bisa menyelesaikan proses rekaman single ini tanpa ada kendala yang berarti," dia menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Menikmati Proses Pembuatan Lagu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, versi remastered dari “Tak Ingin” ciptaan Gagan Wong ini mendapat perubahan aransemen musik menjadi full orkestra, begitu juga dengan cara menyanyikannya.

Tentunya, wajar jika timbul kekhawatiran apakah lagu versi terbaru ini akan bisa diterima khalayak luas yang sudah terbiasa dengan versi orisinalnya? Namun, hal itu ternyata tidak dirasakan Astrid saat rekaman.

“Tidak ada rasa khawatir sama sekali saat harus membawakan lagu ini. Aku malah sangat menikmati proses pembuatannya dan tidak sabar untuk segera memperdengarkan lagu Tak Ingin versi aku ini kepada pencinta musik di seluruh Indonesia," Astrid memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini