Sukses

Lagu Berjudul Bonnie Yang Dinyanyikan Matheo In Rio Dijadikan Sebagai Soundtrack Film

Matheo In Rio sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Engage In Vengeance

Liputan6.com, Jakarta - Matheo In Rio sebelumnya dikenal sebagai vokalis band Engage In Vengeance. Kini, ia memiliki proyek bermusik sebagai penyanyi solo.

Proyek tersebut menghadirkan lagu berjudul "Bonnie". Yang menarik, rumah produksi Tawang Khan menjadikan lagu solo perdana Matheo In Rio sebagai soundtrack film.

“Proyek Bonnie ini sebenarnya sudah sejak lama digagas, bahkan sebelum bandku Engage In Vengeance merilis mini album," kata Matheo ditemui pewarta di Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024.

Matheo mengungkap alasan dipilihnya lagu "Bonnie" sebagai soundtrack film. Menurutnya, hal itu bermula dari telinga sang komposer yang menangkap warna vokal Matheo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepakat Menggarap Lagu Bonnie

"Komposer filmnya, yang sekaligus pencipta lagu Bonnie yaitu Rizal Mamun dan Steve Makalew merasa kalau karakter suaraku cocok untuk mengisi soundtracknya," Matheo menguraikan.

"Dan setelah diskusi dengan labelku Kataoila, akhirnya kita sepakat menggarap lagu ini sebagai proyek soloku," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Suarakan Perempuan Yang Membela Hak-nya

Inspirasi dari lagu Bonnie, dijelaskan Matheo, sebenarnya mewakili sesuai cerita filmnya, yaitu menyuarakan pesan tentang sosok perempuan yang membela hak-haknya untuk bersuara dan membela diri.

"Dalam proses produksinya, aku dibantu oleh Rizky Erfan untuk gitar, Narativv di bass dan ada juga Rosalinda Christable, Rebecca Patricia, Anabela Winson dan juga Ste Vla Jang sebagai backing vocal," Matheo menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Film Bonnie

Matheo mengaku senang diajak terlibat dalam proyek film Bonnie, Ia juga mengungkap jika lirik-lirik dalam lagu "Bonnie" sangat mewakili apa yang dirasakannya sebagai pendatang baru di industri musik.

“Rasanya senang sekali menjadi bagian dari film Bonnie, apalagi liriknya penuh pesan agar kita selalu semangat memperjuangkan hak-hak kita untuk juga didengar," Matheo memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.