Sukses

Cillian Murphy Menang Golden Globe Awards 2024 Lewat Oppenheimer, Kalahkan Leonardo DiCaprio

Cillian Murphy menang Golden Globe Awards 2024 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama lewat Oppenheimer. Ia mengalahkan Leonardo DiCaprio.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kategori yang ditunggu dalam Golden Globe Awards 2024, yakni Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama yang jatuh ke tangan Cillian Murphy lewat biopik Oppenheimer.

Memerankan Bapak Atom Dunia, J. Robert Oppenheimer, Cillian Murphy naik panggung seraya menyebut kemenangan ini sekaligus menandai 20 tahun kerja samanya dengan sineas Christopher Nolan.

Cillian Murphy mengalahkan salah satu kandidat terkuat tahun ini, yakni Leonardo DiCaprio yang tampil meyakinkan dalam film Killers of the Flower Moon karya legenda hidup Martin Scorsese.

“Saya tahu, kali pertama bekerja di lokasi syuting bareng Chris, itu beda. Tingkat ketelitian, level fokus dan dedikasinya. Tidak ada tempat leyeh-leyeh karena saya berada di tangan sineas visioner, seorang ahli,” kata Cillian Murphy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

20 Tahun Kerja Bareng Nolan

Melansir dari People, Senin (8/1/2024), waktu Indonesia, sang aktor sempat berkelakar dengan bertanya kepada hadirin, apakah ada bekas lipstik di hidungnya. Mengingat, istri Cillian Murphy sangat bahagia mendengar nama suaminya disebut sebagai pemenang.

Cillian Murphy lalu menyinggung soal kerja tim. “Saya berterima kasih kepada Chris (Nolan) dan Emma (Thomas) karena memberi kepercayaan penuh kepada saya selama 20 tahun. Salah satu hal terindah jadi aktor, Anda tak dapat kerja sendirian,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemain Ansambel Paling Luar Biasa

“Kami memiliki pemain ansambel paling luar biasa dalam film ini. Mereka sungguh ajaib. Beberapa dari mereka ada di sini hari ini, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Gary Oldman. Terima kasih telah membawa dan membimbing saya,” cetus Cillian Murphy.

Variety mencatat ini kemenangan pertama Cillian Murphy di ajang Golden Globe Awards. Sebelumnya, ia meraih nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Film Musikal atau Komedi pada 2006 lewat film Breakfast on Pluto.

4 dari 4 halaman

Kalahkan Leonardo DiCaprio

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Film Drama Golden Globe Awards 2024 terbilang sengit. Cillian Murphy bersaing dengan lima aktor lain.

Ia jadi pemenang setelah menyingkirkan Bradley Cooper (Maestro), Andrew Scott (All of Us Strangers), Colman Domingo (Rustin), Leonardo DiCaprio (Killers of the Flower Moon) dan Barry Keoghan (Saltburn) .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.