Sukses

Inul Daratista Ingin Bertemu Sandiaga Uno Bahas Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen, Minta Respons Sri Mulyani

Inul Daratista berencana menemui Sandiaga Uno bahas kabar pajak hiburan naik 40 hingga 75 persen. Ia juga menyenggol Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut sekaligus pengusaha rumah karaoke Inul Daratista menilai wacana pajak hiburan bakal naik di rentang 40 hingga 75 persen tak masuk akal dan memberatkan para pengusaha di Tanah Air.

Terang-terangan Nyonya Adam Suseno memprotes pernyataan Sandiaga Uno yang menyebut kenaikan ini tak akan mematikan industri hiburan. Nota protes dilayangkan Inul Daratista di medsos.

Tak hanya Sandiaga Uno, ia menyenggol Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Inul Daratista berharap pernyataan sikapnya direspons Sri Mulyani serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Sekali-sekali datang coba ke karaoke, wajar apa tidak ini? Mohon yang baca paham, sama dengan cariin duit pemerintah lha mati2an kerja untung juga blom tentu gede. Pajaknya bikin mam***,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mewakili Keluhan Asosiasi

Lewat akun Instagram terverifikasi, Kamis (11/1/2024), Inul Daratista menyampaikan nota protes ini sembari mengunggah tautan berita salah satu media daring dengan tajuk: Sandiaga Uno Klaim Pajak Hiburan 40-75% Tidak Matikan Industri Pariwisata.

Keluhan saya ini mewakili keluhan asosiasi yang di dalamnya semua pengusaha karaoke. Kalau saya tutup semua karaoke saya 5.000 oranng karyawan saya juga pastinya ga bs kerja utk kasih makan keluarganya,” Inul Daratista menambahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nasib Pencipta Lagu

Pelantun “Kocok-kocok” lalu membebekan efek domino jika bisnis karaoke limbung akibat pajak hiburan menjulang. Para pencipta lagu bakal kena dampak mengingat salah satu sumber royalti karya mereka berasal dari rumah karaoke.

Nasib pencipta -artis banyak juga yg jadi korban karena enggak ada income dari kita, makin parah jadinya salah. Sekarang cari kerjaan juga susah, yang sudah bener malah di acak2. Coba pajak hiburan cuma 20 persen masih wajar kita pengusaha hiburan juga bisa nafas,” keluhnya.

 

4 dari 4 halaman

Inul Ingin Menghadap Sandiaga

Inul Daratista memohon Sandiaga Uno dan Sri Mulyani memahami keluhannya lalu memberi respons nyata. Ia pun minta maaf atas kelancangan memprotes wacana kenaikan pajak hiburan.

Mohon di baca tulisan sy ini pak mentri @sandiuno @smindrawatimemang tdk mematikan tapi lgsg mod**** pak. Maaf lahir batin atas kelancangan saya kali ini. Bismillah di respon. klo bisa ijin menghadap pak Mentri sama Asosiasi saya,” pungkasnya.

Saat artikel ini disusun, Sandiaga Uno dan Sri Mulyani belum merespons protes Inul Daratista. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini