Sukses

Inul Daratista Minta Pemerintah dan Pengusaha Diskusi Pajak Hiburan Naik: Jangan Ujug-Ujug Keluar Aturan

Inul Daratista menyayangkan Pemerintah yang diduga membuat wacana tanpa mengajak pengusaha hiburan diskusi dulu. Si Goyang Ngebor ingin diajak ngobrol.

Liputan6.com, Jakarta Berkali penyanyi sekaligus pengusaha Inul Daratista menyesalkan kabar kebijakan pajak hiburan bakal naik di kisaran 40 sampai 75 persen. Ia meyakini ini akan berimbas pada nasib para pengusaha karaoke se-Indonesia.

Inul Daratista menyayangkan Pemerintah yang diduga membuat wacana pajak hiburan naik tanpa mengajak pelaku usaha diskusi dulu. Si Goyang Ngebor ingin diajak diskusi agar menemukan titik tengah yang melegakan semua pihak.

Semestinya kalau mau naikin pajak hiburan/ pariwisata kumpulkanlah kami para pemilik usaha, ajak duduk bareng. Dengerin keluhannya dulu,” imbau Inul Daratisa kepada Pemerintah di akun Instagram terverifikasi, Kamis (11/1/2024).

Seperti diketahui, pelantun “Kocok-kocok” memiliki sayap bisnis rumah karaoke InulVizta yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Saat pandemi Covid-19 melanda, rumah karaoke di Indonesia tutup berbulan-bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dengerin Keluh Kesah Pengusaha

Kondisi ini, membuat Inul Daratista terpaksa memangkas jumlah karyawan dari 9.000 sebelum wabah virus Corona, menjadi 5.000 saja. Ia tak bisa membayangkan jika kenaikan pajak 40 sampai 75 persen ini benaran diterapkan.

Dengerin keluh kesahnya, diskusi yang enak, cari titik temu yang sama-sama saling menguntungkan dan tidak saling terbebani… kan enak!” Nyonya Adam Suseno menulis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Ujug-ujug Keluar Aturan

Jangan ujuk-ujuk keluar aturan yang bikin para pengusaha kena panik attack tensi bisa 200 ngajak mam*** berjamaah. Enak yang bikin aturan,” Inul Daratista menyambung.

Pemilik album Goyang Inul lantas membagikan salah satu romantika bisnis karaoke setelah pandemi Covid-19 mereda. Bisnis rumah karaoke rupanya belum sepenuhnya pulih dari dampak wabah.

4 dari 4 halaman

Suntik Dana Pinjam Bank

Enggak lihat susahnya kita tiap bulan membagi pendapatan kita bahkan kita nih mau ambil profit keuntungan aja takut bulan depan ga bisa kasih gaji karyawan, malah suntik dana pinjem bank buat usaha biar terus berdiri kokoh!” ia membeberkan.

Karenanya Inul Daratista berharap wacana kenaikan pajak hiburan ditinjau ulang dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk pelaku usaha. Saat artikel ini disusun, Sandiaga Uno belum merespons keluhan Inul Daratista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini