Sukses

Park Min Young Jawab Tuduhan Dispatch soal Kebohongan Terima Uang dari Mantan Pacar

Sebelumnya, Park Min Young juga menjelaskan bahwa dia tidak pernah menerima uang dari Kang Jong Hyun.

Liputan6.com, Jakarta Dispatch kembali membahas soal kasus hukum yang melibatkan mantan pacar Park Min Young, Kang Jong Hyun. Media Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa sang aktris telah berbohong soal menerima uang dari sang mantan.

Sebelumnya, Park Min Young pernah menyatakan bahwa dia tidak tahu soal perbuatan melanggar hukum yang dilakukan mantan pacarnya. Park Min Young juga menjelaskan bahwa dia tidak pernah menerima uang dari Kang Jong Hyun.

Saudara perempuan bintang serial Marry My Husband ini bahkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur di perusahaan yang berafiliasi dengan Jong Hyun. Namun, laporan Dispatch menunjukkan bahwa Park Min Young menerima ₩250 juta KRW (sekitar $190.000 USD) saat masih pacaran dengan pria tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, Senin (15/1/2024) uang tersebut diklaim dikirim dari perusahaan Kang Jong Hyun ke rekening bank pribadi Park Min Young melalui proses tiga langkah; Uang dari perusahaan afiliasi Kang Jong Hyun diambil dan kemudian disamarkan sebagai pinjaman, kemudian dikirim ke rekening Park Min Young. Uang itu disamarkan sebagai “biaya hidup”.

Terkait persoalan ini, Park Min Young akhirnya buka suara melalui agensi yang menaunginya, Hook Entertainment. Menurut pihak agensi, uang tersebut bukan untuk Park Min Young.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang yang Dikirim Bukan untuk Park Min Young

"Aktris Park Min Young diperiksa pada Februari 2023 setelah ditemukan fakta bahwa Kang Jong Hyun menggunakan rekening bank Park Min Young. Melalui penyelidikan, terbukti bahwa Park Min Young tidak melakukan sesuatu yang ilegal dan dia tidak pernah mengambil keuntungan dari mengambil bagian dalam sesuatu yang ilegal," tutur agensi.

"Nominal senilai ₩250 juta KRW (sekitar $190.000 USD) yang dilaporkan dalam artikel tersebut digunakan melalui rekening bank Park Min Young oleh Kim Jong Hyun. Itu tidak digunakan untuk pengeluaran Park Min Young," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Pemaparan Dispatch memantik ragam reaksi dari warganet.

"Wow, dia (Park Min Young) membiarkan dia (Kim Jong Hyun) menggunakan rekening banknya?" tutur salah satu netizen.

"Saya pikir dia mengatakan yang sebenarnya, mengingat tidak ada penjelasan yang membantu citranya," kata warganet lain.

"Bukankah lebih buruk membiarkan seseorang menggunakan rekening Anda? Itu sebuah kejahatan," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Penggelapan Uang

Untuk mengingatkan, Kang Jong Hyun dituduh menggelapkan dana lebih dari ₩60,0 miliar KRW (sekitar $45,7 juta USD) dari Bithumb dan afiliasinya. Dispatch menghubungi Kang Jong Hyun dan Park Min Young terkait hal ini, tapi pihak Kang Jong Hyun menolak menjawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini