Sukses

Codeblu Masuk Dapur, Tantang Chef Don Chino Bikin Creme Brulee

Keahlian Chef Don Chino dalam meracik hidangan lezat, sekaligus menunjukkan passion Codeblu terhadap dunia kuliner lewat tawaran dua pilihan creme brulee di hadapan pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Chef kenamaan Don Chino akhirnya kesampaian beradu kemampuan memasak dengan food reviewer ternama, Codeblu. Keduanya menghadirkan menu creme brulee dengan ciri khas mereka sendiri.

Battle menu ini tidak hanya akan menunjukan keahlian Chef Don Chino dalam meracik hidangan lezat, namun juga menunjukkan passion Codeblu terhadap dunia kuliner lewat tawaran dua pilihan creme brulee di hadapan pengunjung.

Creme brulee versi Chef Don Chino dikenal dengan tekstur creamy lembut dan topping karamel renyah. Sedangkan creme brule versi Codeblu menawarkan tekstur lebih padat dan creamy dengan sentuhan manis dan gurih pada topping karamelnya. Menu istimewa resmi diluncurkan 10 Januari 2024 di outlet milik HW Group, Rocca Osteria & Bar. 

“Creme brulee adalah dessert klasik yang selalu diminati oleh banyak orang. Dalam battle menu ini, saya ingin menunjukkan bahwa creme brulee juga bisa menjadi hidangan yang modern dan inovatif,” jelas Don Chino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Codeblu yakin Buatannya Tak Kalah Enak dengan Hasil dari Don Chino

Sementara itu, Codeblu yakin creme brulee yang dia hadirkan, tak kalah enak dengan buatan dari Don Chino.

“Creme brulee adalah hidangan penutup yang sederhana, tapi bisa sangat istimewa jika dibuat dengan bahan-bahan dan teknik yang tepat,” jelasnya.

“Saya mencoba kreasi creme brulee yang berbeda dari biasanya di battle menu ini. Saya yakin, para pecinta dessert akan menemukan creme brulee favorit mereka dalam battle menu ini,” ia melanjutkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Bermula dari Komentar Pedas yang Dilontarkan oleh Codeblu

Battle menu ini awalnya dimulai dari komentar pedas yang dikeluarkan oleh Codeblu ketika mencicipi creme brulee Rocca. Menurutnya, tekstur yang dihadirkan basah dan lembek, tak sesuai dengan standar umum creme brulee yakni permukaannya keras dengan tekstur yang creamy dan lembut.

Mereka kemudian saling melempar argumen di Instagram masing-masing, sampai-sampai harus saling beradu tinju di salah satu tempat gym di daerah Jakarta Barat.

Akhirnya, keduanya sepakat untuk mengakhiri perseteruan dengan melakukan battle menu, sekaligus untuk membuktikan karya creme brulee siapa yang paling enak.

 

4 dari 4 halaman

Hidangan Penutup Bergaya Klasik

Menu creme brulee ini tersedia di Rocca Osteria & Bar. Hidangan penutup klasik ini dibanderol dengan harga dan bundling yang cukup terjangkau yang berisi dua creme brulee, masing-masing dari Chef Don Chino dan Codeblu.

Khusus untuk bundling, pembeli diberikan apresiasi berupa diskon dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Syaratnya dengan mengikuti voting di Instagram Stories @donchino dan @codebluuu untuk memilih menu creme brulee favorit. Voting telah berakhir pada 9 Januari 2024.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai menu creme brulee dan event voting battle menu Don Chino dan Codeblu, bisa mengunjungi Instagram @roccaosteriabar, atau akun Instagram pribadi @donchino dan @codebluuuu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini