Sukses

6 Tokoh Penting Film The Bricklayer Dibintangi Aaron Eckhart, Tukang Batu-bata Bongkar Kasus Pembunuhan

The Bricklayer karya sineas Renny Harlin dengan bintangi Aaron Eckhart dan Nina Dobrev menyapa pencinta film di Indonesia mulai Rabu (17/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film baru yang tayang di bioskop pekan ini, The Bricklayer karya sineas Renny Harlin dengan bintang Aaron Eckhart. The Bricklayer menyapa pencinta sinema Tanah Air mulai Rabu (17/1/2024).

Film ini bergerak dengan premis mantan agen CIA yang diakifkan kembali untuk menguak kasus pembunuhan. Tak disangka, sang mantan menjadi target utama dalam skandal pembunuhan pelik ini.

Kali pertama diumumkan pada Agustus 2011, proyek The Bricklayer semula hendak diproduseri dan dibintangi Gerald Butler. Rencana berubah pada Januari 2022 saat Aaron Eckhart terkonfirmasi jadi pemeran utama.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com pekan ini menghimpun 6 karakter atau tokoh penting dalam The Bricklayer yang sayangnya mendapat kritik cukup pedas dari para pemerhati film. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Steve Vail (Aaron Eckhart)

Steve Vail adalah mantan agen CIA yang melanjutkan hidup dengan jadi tukang bangunan, spesialis menata batu-bata. Ia menyederhanakan hidup bahwa bekerja meski jadi tukang membuatnya bahagia.

Suatu hari ia ke bar dan pesan minuman. Belum sempat menjelaskan ingin minum apa, seorang pria (yang ternyata petinggi CIA) membeberkan minuman favorit Steve Vail saat sedang nongkrong.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. CIA Director O'Malley (Tim Blake Nelson)

Direktur CIA O’Malley menemui Steve Vail di bar. Ia mengabarkan terjadi pembunuhan terhadap seorang jurnalis di Yunani dan tuduhan mengarah ke CIA. O’Malley meminta Steve Vail menyelidiki.

Steve Vail mulanya menolak kembali ke lapangan mengusut simpul rumit tewasnya jurnalis di Yunani. Pikirannya berubah ketika mendadak dua pria tak dikenal berupaya menghabisi nyawanya.

 

4 dari 7 halaman

3. Kate Bannon (Nina Dobrev)

Kate Bannon adalah petugas kantoran CIA yang mendampingi O’Malley untuk melobi agar Steve Vail mau menyelidiki kematian Greta Becker (Veronica Ferres) jurnalis yang ditembak mati di Yunani.

Apes, O’Malley menugasinya terbang ke Yunani bareng Steve Vail. Ia syok karena ini kali pertama terjun ke lapangan dengan mantan anggota CIA, yang tak dikenalnya. Trust issue pun mencuat.

 

5 dari 7 halaman

4. Victor Radek (Clifton Collins Jr.)

Kate Bannon menelusuri sejumlah rekaman CCTV setelah Greta Becker ditembak mati. Salah satu rekaman CCTV di stasiun kereta api memperlihatkan pria berjaket dan topi hitam melintas.

Pria itu dideteksi sebagai Victor Radek. Temuan ini mulanya diragukan sejumlah pihak karena Victor Radek ditanyatakan tewas 1,5 tahun silam. Penyelidikan seputar Victor Radek pun dimulai (lagi).

 

6 dari 7 halaman

5. Tye Delson (Ilfenesh Hadera)

Mendapati data bahwa Victor Radek belum meninggal, Steve Vail dan Kate Bannon terbang ke Yunani. Di sela misinya, Steve Vail menemui salah satu petinggi CIA, Tye Delson.

Ia mengabari Tye bahwa Victor rupanya masih hidup. Tye Delson memperingatkan Steve Vail bahwa keberadaannya di Yunani berbahaya. Nyawanya bisa terancam.

7 dari 7 halaman

6. Denis Stefanopoulos (Ori Pfeffer)

Melacak keberadaan Victor Radek bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami. Steve Vail lantas menemui Denis Stefanopoulos untuk mencari informasi. Sayang, hasilnya tak menggembirakan.

Pertemuan di lounge supermewah ini berakhir dengan baku hantam. Tak terima daerah kekuasaannya diacak-acak, Denis Stefanopoulos kirim anak buah untuk membantai Steve Vail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini