Sukses

IU Jadi Artis Pertama yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2024 Lewat Love Wins All

Music video atau MV Love Wins All milik IU juga menarik perhatian para penggemar, karena dibintangi oleh V BTS.

Liputan6.com, Seoul - Bulan Januari 2024 belum habis, tapi IU sudah berhasil meraih pencapaian tak kaleng-kaleng. Dilansir dari Soompi, Senin (29/1/2024), lagunya yang bertajuk “Love Wins All” secara resmi menjadi lagu pertama tahun ini yang mencapai posisi perfect all-kill di tangga lagu musik Korea.

Pencapaian ini diumumkan iChart Instiz, yang juga menyatakan bahwa Love Wins All adalah lagu pertama yang dirilis tahun ini dan mencapai prestasi tersebut.

Sekadar informasi, sebuah lagu mendapat gelar all-kill ketika menduduki posisi nomor satu di tangga lagu harian di Top 100 Melon, VIBE, Top Song YouTube Music, tangga lagu harian serta real time di Genie dan Bugs, dan tangga lagu realtime dari FLO dan iChart.

Sementara perfect all-kill berarti lagu tersebut juga sekaligus menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

"Love Wins All" sendiri adalah lagu pra-rilis IU. Desember 2023, EDAM Entertainment menyatakan sang artis tengah menyiapkan album yang ditargetkan rilis pada semester pertama tahun ini.

Music video atau MV "Love Wins All" juga menarik perhatian para penggemar, karena dibintangi oleh V BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MV Love Wins All di Dunia Distopia

IU dan sang member BTS berakting sebagai pasangan kekasih dalam sebuah dunia distopia yang penuh kehancuran. Mereka dikejar-kejar sosok misterius yang mengancam.

Penyutradaraan MV ini ditangani Um Tae Hwa. Ia sebelumnya mengarahkan film kondang Concrete Utopia yang dibintangi Lee Byung Hun, Park Seo Joon, dan Park Bo Young. 

3 dari 4 halaman

Unggahan V BTS

Baik V maupun IU sama-sama telah merilis potret kebersamaan mereka di balik layar syuting MV ini. "Love wins all🫶Terima kasih untuk kalian semua," kata IU di caption unggahannya.

Sementara V BTS menulis, "Taejoon, Jihye, berbahagialah."

4 dari 4 halaman

IU Konser di Jakarta

Sementara itu, IU akan menjalani tur konser bertajuk H.E.R yang akan dimulai Maret 2024. Ia juga akan mampir ke Indonesia, untuk manggung di ICE BSD Hall 5-6, Tangerang, Banten, pada 27 dan 28 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.