Sukses

Inul Daratista Kritik DPR Setelah Pajak Hiburan Batal Naik: Kalau Bikin Undang-Undang Jangan Seenaknya

Inul Daratista melayangkan kritik tajam untuk DPR setelah kontroversi kebijakan pajak hiburan naik 40 hingga 75 persen berakhir dengan batal naik.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut sekaligus pengusaha rumah karaoke Inul Daratista melayangkan kritik tajam untuk anggota dewan setelah kontroversi kebijakan pajak hiburan naik 40 hingga 75 persen berakhir dengan pembatalan.

Ke depan, ia mengajak Pemerintah Indonesia termasuk DPR menimbang dengan matang sebelum merumuskan Undang-undang di bidang apapun. Jangan sampai ujungnya meresahkan masyarakat.

Inul Daratista berharap kebijakan pajak hiburan batal naik sudah final. Ia pun mengancam akan “berkumandang” lagi bareng Hotman Paris jika diam-diam Pemerintah menaikkan pajak hiburan di belakang.

Nah, fix ya enggak naik. Jangan sampai saya dan abang HP berkumandang lagi. Kami ini bagian dari industri hiburan yang income-nya juga gede buat negara dan karyawan kita akan bertahan untuk usaha kami,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih Bang Sosmed

Pernyataan tertulis ini disampakan Inul Daratista lewat akun Instagram terverifikasi, Rabu (31/1/2024), seraya mengingatkan bahwa dengan pajak hiburan batal naik maka mata rantai nafkah ribuan karyawan tidak terputus.

Terima kasih Bang Sosmed dan Kakak Netizen atas support-nya. Allah Maha kasih-Maha Sayang,” Inul Daratista menyambung lalu menulis pesan menohok untuk wakil rakyat yang merancang undang-undang.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Seenaknya

Next klo bikin UU ojok sak karepmu dewe (jangan seenaknya) yo wahai yang duduk di parlement. Ojo sok pinter juga, yang mau jadi obyek penderita ajak duduk bareng dulu dengerin suara hati mereka. Gak peduli soal bidang apapun,” cuitnya.

Inul Daratista mengingatkan bahwa gaji wakil rakyat berasal dari uang rakyat. Karenanya, saat membuat undang-undang atau aturan, DPR diharapkan melibatkan para pemangku kepentingan agar mencapai kebijakan yang melegakan semua pihak.

 

4 dari 4 halaman

Kelas Bawah Kerja Mati-matian

Karena yg mbayar kalian hidup enak di komisi 0-100 di kursi manja diparlement kalian adalah Kami rakyat kelas bawah yg kerja keras mati2an menghidupi kalian. Paham yah … paham kan?” cetus Inul Daratista.

Pelantun “Kocok-Kocok” berharap insiden pajak hiburan batal naik menjadi cermin refleksi bagi Pemerintah Indonesia maupun pelaku usaha di masa mendatang. Inul Daratista juga berjanji akan mengawal realisasi pajak hiburan batal naik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.