Sukses

6 Momen Kocak Lee Yi Kyung Sepanjang Karier, Bikin Hati Sendu Jadi Gwenchana

Lupakan akting Lee Yi Kyung yang menyebalkan di drakor Marry My Husband. Di dunia nyata, sisi kocaknya tanpa dibuat-buat.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lee Yi Kyung kini kian bersinar setelah membintangi drakor sukses Marry My Husband. Apalagi menurut data terakhir dari AC Nielsen Korea, rating drakor ini akhirnya tembus dua digit.

Diwartakan Soompi, Rabu (31/1/2024), episode 10 Marry My Husband meraih rating rata-rata nasional 10,7 persen, naik 0,9 persen dari episode sebelumnya. Kisah Kang Ji Won (Park Min Young) memang makin seru, termasuk upaya balas dendamnya kepada Park Min Hwan yang diperankan Lee Yi Kyung.

Ya, dalam drakor ini Lee Yi Kyung memang berperan sebagai tokoh antagonis Park Min Hwan yang berselingkuh dan membunuh Kang Ji Won. Meski aksinya di atas layar bikin geregetan, tapi sisi kocak masih melekat kuat dalam diri bintang Welcome to Waikiki ini, bahkan mendapat pengakuan dari Na In Woo, bintang Marry My Husband.

Dalam sebuah sesi wawancara dan pemotretan dengan Cosmopolitan Korea bersama Park Min Young, Na In Woo mengungkap perilaku kocak Lee Yi Kyung di group chat para bintang drakor ini.

“Setiap kali Park Min Hwan muncul, orang-orang akan menulis, ‘Kamu seharusnya tak hidup seperti itu,’ lalu Lee Yi Kyung akan menjawab, ‘Maafkan aku’,” kata Na In Woo, dilansir dari Soompi.

Ia menambahkan,”(Lee Yi Kyung) lucu banget."

Tak cuma sekali ini, sepanjang kariernya Lee Yi Kyung memang dikenal dengan tingkah kocaknya. Tak percaya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Video Viral Gwenchana

Tahun lalu, video Lee Yi Kyung yang paling viral di medsos tahun 2023 lalu adalah video “gwenchana”, yang artinya baik-baik saja. Ia menjahit video bareng Imran Bard, dengan berkali mengucap bahwa mereka gwencahana, tapi berakhir mewek.

Sekadar info, kata ini adalah petikan dialog kondangnya di drakor Welcome to Waikiki. “Gwenchana, gwenchana!”

3 dari 7 halaman

2. Aktor Merangkap Pelawak

Tak cuma video Gwenchana. Di media sosial, terutama TikTok, Lee Yi Kyung kerap viral dengan sejumlah sketsa komedinya yang ditonton jutaan kali, dan kerap dibagikan ulang di medsos. Apalagi saat berakting ia tampil dengan ekspresi total tanpa malu-malu kucing.

Gara-gara ini, tak sedikit yang menganggapnya sebagak aktor merangkap pelawak.

4 dari 7 halaman

3. Jadi Penyanyi Trot

Tak cuma akting, Lee Yi Kyung juga debut sebagai penyanyi trot pada 2020. Lagunya bertajuk “Leave Work on Time”, lengkap dengan goyangan bergaya komikal. Seperti judulnya, lirik lagu ini berkisah tentang dirinya yang ingin pulang tepat waktu dan emoh lembur.

“Aku ingin, pulang, pulang, pulang kerja. Aku benci lembur lembur lembur. CEO, Kepala, dan Manajer, tolonglah pulang. Paham sedikit lah…” begitu kira-kira arti petikan liriknya.

5 dari 7 halaman

4. Pidato Saat Menang di KBS Drama Awards 2021

Untuk pertama kalinya sejak debut ke dunia akting, Lee Yi Kyung menang di kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya sebagai Park Chun Sam di drama Korea Royal Secret Agent. Namun saat naik ke panggung, ia ngaku blak-blakan kalau sama sekali tak menyiapkan pidato, karena biasanya hanya jadi presenter yang menyerahkan piala.

Di atas panggung, ia malah mengeluarkan ponsel, dan menelepon seseorang yang ia panggil dengan mesra. Ternyata, pihak di seberang telepon adalah ibunya.

6 dari 7 halaman

5. Dandan dengan Hanbok

Masih tentang drakor Royal Secret Agent. Drakor KBS2TV ini meraih rating yang tinggi dalam penayangannya pada 2021 lalu, mencapai 13 persen.

Kim Myung Soo, Kwon Nara, dan Lee Yi Kyung akhirnya memenuhi janji, berdandan ala perempuan seperti yang pernah diungkapkan. Lihat, betapa kemayu gaya keduanya.

7 dari 7 halaman

6. Insiden Telur

Tampaknya benar bahwa sisi kocak Lee Yi Kyung itu asli, tanpa akting atau dibuat-buat. Lihat saja salah satu video ikonis yang sejak lama beredar di media sosial. Dalam video tersebut, Lee Yi Kyung terlihat sedang membuat video ASMR memasak mie instan. Saat memecah telur, ia kaget karena tak ada isinya yang meluncur keluar dari cangkangnya.

Begitu diperhatikan lebih seksama, yang ia pecahkan bukan telur mentah, tapi telur rebus. Kontan, ia langsung tertawa malu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini