Sukses

Irish Bella Dapatkan Hak Asuh, Dilarang Hakim Pengadilan untuk Tidak Menghalangi Ammar Zoni Bertemu Anak-Anak

Irish Bella resmi bercerai dengan Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok.

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella, pemain sinetron yang terkenal, kini dapat merasakan lega setelah gugatan cerainya diterima oleh majelis hakim Pengadilan Agama Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (1/2/2024). Selain mencapai titik cerai, Irish Bella juga berhasil memperoleh hak asuh terhadap kedua anaknya, yakni Air Rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai. 

Sebagai bagian dari keputusan, Ammar Zonidiwajibkan membayar nafkah anak sebesar Rp 10 juta per bulan. Kamal, Humas Pengadilan Agama Depok, menyatakan, "Irish Bella mendapatkan hak asuh dua anaknya."

Meski demikian, hakim juga menetapkan aturan bahwa Irish Bella tidak diperbolehkan menghalangi dan melarang Ammar Zoni jika ia ingin menemui anak-anaknya.

"Irish Bella diperintahkan hakim untuk memberikan akses kepada Ammar Zoni agar dapat bertemu dan memberikan kasih-sayangnya seperti ayah kandung terhadap anaknya," ungkap Kamal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nafkah

Pada sisi finansial, selain nafkah anak sebesar Rp 10 juta per bulan, Irish Bella juga mengajukan permintaan tambahan untuk kebutuhan hidup anak-anaknya. 

Kamal menjelaskan, "Irish Bella meminta nafkah anak sebesar Rp 10 juta per bulan untuk biaya hidup dari Ammar Zoni." Penting untuk dicatat bahwa nominal ini tidak termasuk biaya pendidikan dan kesehatan anak-anak.

 

3 dari 4 halaman

Kewajiban

Tak hanya itu, pengadilan juga menegaskan bahwa kewajiban nafkah anak ini akan mengalami penyesuaian sesuai dengan angka inflasi, dengan peningkatan sebesar 10 persen setiap tahunnya. 

"Ini merupakan kewajiban seorang ayah terhadap anak-anaknya," tambah Kamal.

 

4 dari 4 halaman

Menikah

Irish Bella dan Ammar Zoni menikah pada 28 April 2019, dan dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak, Air Rumi Akbar 1453 dan Amala Puti Sabai. Irish Bella mengajukan gugatan cerai terhadap Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok pada 6 November 2023. Sementara itu, Ammar Zoni saat ini berada di tahanan Polres Metro Jakarta Barat setelah ditangkap untuk ketiga kalinya terkait kasus narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini