Sukses

Tamara Tyasmara Mohon Doa, Percayakan Tim Dokter dan Polisi Ekshumasi dan Otopsi Jenazah Putranya

Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, menyaksikan langsung proses ekshumasi (pengangkatan jenazah dari kubur) jenazah putranya, Dante.

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, menyaksikan langsung proses ekshumasi (pengangkatan jenazah dari kubur) jenazah putranya, Dante, yang diduga meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang umum.

Ekshumasi dan dilakukannya otopsi ini merupakan rangkaian dari proses penyelidikan maupun penyidikan, guna mengungkap penyebab kematian anak Tamara.

Tamara mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter dan kepolisian untuk hasil dari pemeriksaan ini. Ia juga bersyukur proses ekshumasi hingga pemeriksaan terhadap jenazah putranya berjalan dengan lancar.

“Tadi lancar ya semuanya lancar, mohon doanya aja, tadi juga prosesnya cepat,” ucap Tamara kepada pewarta di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024). “Pokoknya tadi lancar, terus semuanya kita percayakan sama tim dokter dan kepolisian,” Tamara menyambung.

 

2 dari 4 halaman

Setuju Otopsi Jenazah Anak

Sebelumnya Tamara diketahui menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah putranya. Namun, ia dan mantan suaminya, Angger Dimas, menyetujui proses tersebut demi menguak kebenaran tentang kasus kematian putra mereka.

“Seperti yang dijelaskan kemarin, polisi waktu itu datang ke rumah waktu Dante mau dimandikan. Ada surat gitu di tulis. Namanya seorang ibu gimana anaknya lagi dimandiin mau diautopsi. Tapi kan sekarang demi mengungkap kebenarannya,” jelas Tamara.

 

3 dari 4 halaman

Siapkan Saksi-Saksi

Sementara ini, Tamara hanya bisa menunggu hasil autopsi jenazah putranya. Pihaknya juga sudah menyiapkan saksi-saksi terkait kasus ini, jika nantinya diperlukan untuk dimintai keterangan.

“Kalau hasil autopsi kan sifatnya menunggu kita masih menunggu hasil lebih lanjut oleh polisi, mungkin dari kita jika ada saksi saksi yang memang harus kita hadirkan bakal kita hadirkan karena sudah ada surat panggilannya,” kata Sandy.

 

4 dari 4 halaman

Tamara Diberikan 15 Pertanyaan

Sandy menambahkan, kliennya sendiri sudah memberikan keterangannya terkait kasus ini kepada polisi. Sekitar 15 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Tamara, seputar kasus kematian putranya.

“Tapi yang pasti untuk klien kami mbak Tamara sudah di periksa kurang lebih hampir 15 pertanyaan yang intinya adalah kejadian dari A sampai Z hari itu semua sudah dibicarakan dalam BAP,” ucap Sandy.