Sukses

Sisi Lain Lee Yi Kyung, Shin Dong Yup Bersaksi soal Kebaikan Hati Sang Bintang Drakor Marry My Husband

Lee Yi Kyung sampai disuruh untuk lebih sering mengumbar soal kebaikannya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan Lee Yi Kyung dikenal sebagai sosok yang konyol dan kocak. Bahkan saat memerankan karakter antagonis dalam drakor hits Marry My  Husband, banyak warganet yang mengaku tak bisa membenci pria ini.

Namun ada sisi lain yang selama ini mungkin tak begitu diketahui publik. Lee Yi Kyung ternyata adalah sosok yang sangat baik hati. Hal ini diungkap oleh Shin Dong Yup dalam acara yang ia bawakan, My Little Old Boy.

Dilansir dari SBS Star, Senin (19/2/2024), Shin Dong Yup menyebut dirinya kenal cukup dekat dengan aktor yang lengket dengan kalimat ikonis “Gwenchana” ini.

“Aku secara pribadi kenal baik dengan Yi Kyung, dan ia dikenal sangat memperhatikan orang-orang yang dekat dengannya. Di antara kami, ia dikenal karena kebaikan dan kesetiaannya,” kata Shin Dong Yup.

Salah satu contohnya, adalah Lee Yi Kyung ikut membantu teman yang ia kenal saat wamil, dalam mendirikan usaha rumah makan ayam goreng. “Kala itu temannya mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19. Yi Kyung mengetahui situasi sulit temannya ini, dan menolongnya,” kata Shin Dong Yup.

Sambil tersipu, pemeran Park Min Hwan di drakor Marry My Husband membenarkan hal ini. ”Ya, temanku memang saat itu sedang kesusahan. Aku menolongnya bukan karena ingin merasa diriku lebih baik. Aku hanya ingin memberinya kesempatan untuk sukses dalam hidup ini,” kata pria 35 tahun ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Yi Kyung Gelontorkan Rp 1 Miliar Lebih

Jumlah won yang dikeluarkan Lee Yi Kyung untuk membantu rekannya ini tak bisa dibilang sedikit.

“Aku berkontribusi 100 juta won agar ia bisa memulai bisnis ayam goreng,” tutur Lee Yi Kyung. Bila dikonversikan, angkanya lebih dari Rp 1 miliar.

Sayang, resto ayam goreng tersebut saat ini sudah tak lagi beroperasi. “Pada akhirnya (restorannya) tutup, dan dari modal awal sisanya hanya tinggal 15 juta won,” kata bintang Welcome to Waikiki ini.

3 dari 4 halaman

Tetap Dekat dengan Rekannya

Namun yang dikhawatirkan Lee Yi Kyung justru bukan tentang duit yang telah ia keluarkan, melainkan hubungannya dengan sang teman. Ia takut rekannya akan menjauh, tapi ternyata sang teman justru bertekad untuk mengembalikan uangnya.

“Aku bersyukur dengan ucapannya. Kami tetap dekat sampai sekarang, dan hubungan kami tetap baik,” kata Lee Yi Kyung.

4 dari 4 halaman

Disuruh Mengumumkan Kebaikan

Ibunda Kim Jong Kook yang jadi panelis acara ini “menegur” Lee Yi Kyung karena menyembunyikan kebaikannya seperti ini.

“Kamu harus bilang pada semua orang soal kebaikanmu seperti ini. Kalau enggak, orang-orang nanti berpikir kamu adalah orang jahat betulan,” tuturnya, merujuk pada karakter yang dimainkan Lee Yi Kyung dalam drakor Marry My Husband.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.