Sukses

Anak Vincent Rompies Ungkap Kronologi Dugaan Bullying ke Pengacara, Yakup Hasibuan: Pasti Cerita Semua

Sebagai kuasa hukum, Yakup Hasibuan mengakui bahwa anak Vincent Rompies telah menceritakan detail kronologi dugaan perundungan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Suami Jessica Milla, Yakup Hasibuan kini resmi jadi pengacara anak Vincent Rompies dalam menghadapi dugaan kasus bullying yang terjadi di lingkungan SMA Binus Serpong.

Yakup Hasibuan menyebut anak Vincent Rompies telah menceritakan kronologi kejadian dugaan bullying kepadanya. Namun detail kronologi tak bisa dibeberkan ke publik sesuai ketentuan Undang-undang.

“Pasti, pasti cerita semua. Cuma, kami tidka bisa berbicara terlalu detail juga karena Undang-undangnya bunyinya seperti itu dan secara moral etika karena ini di bawah umur, kami harus lindungi,” katanya.

Kini, kuasa hukum anak Vincent Rompies tengah berkoordinasi dengan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) RI, agar masa depan terlapor maupun pelapor yang masih di bawah umur tetap terlindungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koordinasi Dengan Kementerian PPA

“Makanya, kami juga sedang berkoordinasi juga sebenarnya dengan Kementerian PPA, karena fokusnya sebenarnya menurut kami, kalau masalah detail kasus, kenapa kita enggak cerita karena sudah ditangani oleh pihak yang benar,” urai Yakup Hasibuan.

Pihak yang benar yang dimaksud yakni kepolisian. Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Invetsigasi, Sabtu (24/2/2024), ia mengajak semua pihak menanti proses hukum yang berlaku.

3 dari 4 halaman

Sudah Ditangani Oleh Kepolisian

Dalam kesempatan itu, Yakup Hasibuan menyayangkan sikap pihak sekolah, yakni SMA Binus Serpong yang dinilai (sedikit) berlebihan dalam merespons kasus perundungan yang diduga dilakukan salah satu geng.

“Sudah ditangani oleh kepolisian. Jadi mari kita semua hormati, kita tunggu proses hukum yang berjalan. Namun sekarang yang sebenarnya sedikit saya sayangkan adalah ada perilaku yang menurut kami sedikit berlebihan dan sepihak yang dilakukan oleh Binus,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Membuat Pengunduran Diri

Yakup Hasibuan lantas membeberkan bahwa pihak sekolah rupanya meminta orang tua dari anak yang terlibat dugaan perundngan mengundurkan diri. Ini yang disesalkan kuasa hukum.

“Karena meminta orang tua dari anak untuk membuat pengunduran dirilah. Dan itu yang menurut kami sangat disayangkan,” pungkas Yakup Hasibuan seraya mengkhawatirkan pendidikan terlapor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.