Sukses

Cillian Murphy Menang SAG Awards 2024, Merasa Utang Budi ke Christopher Nolan Sutradara Oppenheimer

Langkah Cillian Murphy untuk meraih Piala Oscar kian dekat setelah menang Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film Oppenheimer di ajang SAG Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal selangkah lagi aktor Cillian Murphy menggenggam Piala Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik. Pasalnya, lewat Oppenheimer, ia menang SAG Awards 2024 untuk kategori yang sama.

Dalam malam puncak SAG Awards 2024 yang digelar di Los Angeles, AS, Sabtu (24/2/2024) waktu setempat, pemeran J Robert Oppenheimer menerima piala dari pemenang tahun lalu, Brendan Fraser.

“Saya tidak pernah merasa begitu diperhatikan sekelompok aktor setiap hari. Melihat nama kalian di lembar panggilan, membuatku berani kawan. Jadi terima kasih. Terima kasih,” kata Cillian Murphy dalam pidato kemenangannya.

Setelahnya, ia merasa berutang budi kepada sutradara Oppenheimer, Christopher Nolan, yang telah bekerja sama selama 20 tahun terakhir. Tanpa Christopher Nolan kemenangan ini tak akan terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utang Budi Pada Christopher Nolan

“Chris Nolan dan Emma Thomas, seperti biasa, aku berutang budi padamu. Kepada istriku, Yvonne dan putra-putraku, Malachy dan Aran, aku memuja kalian,” ungkap sang aktor.

Cilliam Murphy lantas terkenang masa lalu yang diwarnai kegagalan saat merintis karier di dunia seni khususnya musik. Namun, bintang film The Dark Knight dan Inception menarik hikmah dari pasang surut hidupnya.

3 dari 4 halaman

28 Tahun Berjuang

Siapa sangka, kini Cilliam Murphy bersanding dengan empat nomine lain di SAG Awards: Bradley Cooper (Maestro), Colman Domingo (Rustin), Paul Giamatti (The Holdovers), dan Jeffrey Wright (American Fiction).

“Dua puluh delapan tahun lalu ketika saya mencoba jadi aktor, saya adalah musisi gagal,” aku Cillian Murphy. “Tapi sekarang melihat ke luar dan kalian semua di sini hari ini, saya tahu saya adalah bagian dari sesuatu yang sungguh luar biasa.”

 

4 dari 4 halaman

Kandidat Kuat Pemenang Oscar

Seperti Robert Downey Jr, Cillian Murphy lewat Oppenheimer telah mengoleksi kemenangan di Golden Globe dan BAFTA Awards untuk Pemeran Utama Pria Terbaik. Tahun ini, ia menembus bursa Oscar di kategori yang sama.

Di Oscar 2024, ia bersaing ketat melawan empat nominasi lain yakni Bradley Cooper (Maestro), Colman Domingo (Rustin), Paul Giamatti (The Holdovers), dan Jeffrey Wright (American Fiction).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.