Sukses

Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Mengeluh Via Telepon: Tolong Dong Gak Kuat, Pengin Segera Obati

Ghassan Indira Kesuma membeberkan detik-detik saat Donny Kesuma menelepon ibunya minta tolong karena enggak kuat. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anak Donny Kesuma, Ghassan Indira Kesuma, membeberkan detik-detik sebelum ayahnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis akibat lemah jantung.

Sayang, takdir berkata lain. Donny Kesuma meninggal setelah kondisi kesehatan drop lalu jantungnya dipompa secara manual. Ghassan Indira Kesuma menjelaskan detik-detik ayahnya dilarikan ke rumah sakit.

“Tanggal 16 Maret itu mengeluhkan sakit. Kronologinya, dia menelepon. Itu kejadian setelah sahur. Papa menelepon ke semua anggota keluarga karena papa saat itu kamarnya dipisah untuk lebih tenang,” katanya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (19/3/2024), Ghassan Indira Kesuma menyebut Donny Kesuma minta tolong via telepon karena sudah tidak kuat lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Angkat Itu Mama

“Yang angkat itu Mama. Mama angkat terus respons Papa begini: Tolong dong enggak kuat, ingin segera diobati. Akhirnya setelah itu bergegas kita semua ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan,” Ghassan Indira Kesuma menerangkan.

Dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Primaya Bekasi selama beberapa hari, Donny Kesuma akhirnya berpulang. Keluarga legawa menerima takdir tak merayakan Lebaran 2024 bersama sang aktor.

3 dari 4 halaman

Papa Sangat Kerja Keras

Sang anak mengenang bintang sinetron Bidadari Yang Terluka sebagai sosok pekerja keras dan menomorsatukan anak. Kini, Donny Kesuma telah berpulang. Namun, cintanya tak pernah beranjak di hati anak-anak.

“Papa sangat bekerja keras, enggak kenal lelah. Selalu menomorsatukan anak sih, kakak aku dan adik aku,” ucap Ghassan Indira Kesuma seraya mengakui, Lebaran 2024 tak akan pernah sama lagi.

 

4 dari 4 halaman

Mudik yang Kita Nantikan

“Mudik yang selalu kita nanti-nantikan sih, tapi tahun ini sayangnya Lebarannya berbeda. Kita enggak bisa ke (kampung halaman) sana bareng-bareng. Nanti Papa temani dari atas,” ujarnya dengan mata berkaca.

Lahir di Bandung, 6 Juni 1968, Donny Kesuma debut lewat sinetron Bidadari Yang Terluka (1997). Di situ, ia beradu akting dengan Ria Irawan. Donny Kesuma muncul di layar lebar kali pertama lewat film Love and Edelweiss (2010).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini