Sukses

Bintang Emon Sentil soal Korupsi Pajak, soal Mark Up Anggaran hingga Berharap Kaya lewat Salat Dhuha

Baru-baru ini, pria yang akrab disapa Emon itu membicarakan kasus korupsi pajak lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Viralnya kasus korupsi di Indonesia membuat sejumlah artis ikut geram. Tak banyak dari mereka menyayangkan tindakan orang-orang yang memakai uang negara untuk kepentingannya sendiri.

Bintang Emon, seorang komika yang dikenal dengan konten-kontennya yang sering mengangkat isu-isu politik dan hukum, pun turut memberikan komentar.

Baru-baru ini, pria yang akrab disapa Emon itu membicarakan kasus korupsi pajak lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Awalnya, Emon mengaku taat bayar pajak. Ia berharap petugas pajak dapat amanah dalam menggunakan uangnya. Sebab, ia juga merasakan cari uang bukanlah perkara yang mudah.

"Minggu kemarin sudah bayar pajak, ya semoga dipakainya yang bener, yang baik, yang sehat, efektif, efisien ya Pak, Bu," Bintang Emon mengawali pernyataannya, seperti dilihat pada akun Instagram @bintangemon pada Rabu (3/4). 

"Itu duit orang-orang yang kerja sampai sela**ka***n, keringetan itu ya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Korupsi Pajak

Bintang Emon kemudian menyentil soal mark up anggaran di Indonesia. Meskipun tindakan tersebut salah, ia tetap memperingatkan agar para pelaku tidak melampaui batas.

"Anggaran kalau mau di-mark up, jangan gede-gede. Adik gue juga suka mark up anggaran bulanan, tapi enggak gede-gede," ujar suami Alca Octaviani.

3 dari 4 halaman

Beri Komentar

Bintang Emon mengatakan masyarakat bukannya tidak tahu soal pengelambungan dana. Namun bukan berarti kemungkinan itu terjadi. Jika memang tidak ada kasus korupsi kemungkinan patut dicurigai pula.

"Kalau enggak ada kasus korupsi, kemungkinannya ada dua. Memang enggak ada kasusnya, atau memang bagi-bagi duitnya cakep," ujar Bintang Emon.

Ia lantas menambahkan, "Mentang-mentang susah ketangkep lu mah. Jadi, jangan nganggep orang-orang tuh kosong, bl**n deh."

4 dari 4 halaman

Ingatkan Pentingnya Ibadah

Di akhir, ia mengingatkan bahwa menggunakan cara yang salah untuk bisa sukses tidaklah benar. Selain membutuhkan usaha dan kerja keras, harus diimbangi dengan ibadah.

"Main yang sehat-sehat aja, pakainya tipis mark up nya. Pengin kaya, salat dhuha!" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini