Sukses

Kisah Sukses Dhani Jadi Content Creator hingga Buka Lapangan Kerja untuk Orang Lain

Selama menjadi content creator, Dhani rutin membagikan momen bermain gim kepada lebih dari 3,2 juta pengikutnya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari hobi, Mokh Alfin Ramdhani tak menyangka kegemarannya justru membawa keberkahan tersendiri. Kini ia menjelma menjadi salah satu content creator Tiktok yang sukses.

Dhani rutin membagikan momen bermain gim kepada lebih dari 3,2 juta pengikutnya di TikTok. Jatuh bangun tentu pernah dilalui pria yang akrab disapa Dhani ini dalam meraih kesuksesannya.

"Mengenal Free Fire sejak 2018. Dulu hanya bisa melihat teman main Free Fire. Karena lihat teman main, rasanya ingin banget punya HP. Akhirnya saat itu dikasih sama saudara," ujar Dhani kepada awak media di Jakarta.

"Menjadi pro palyer menjadi target saya seperti EVOS MR05, yang pada tahun 2000-2021 sangat jaya sekali. Tapi sedihnya, HP yang dibuat main tidak layak pakai, sehingga membuat saya putus kompetisi," sambung Dhani.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memutuskan menggelar turnamen online

Tak lantas putus asa, Dhani memutuskan justru memutuskan menggelar turnamen online dengan biaya pendaftaran yang terjangkau. Meskipun mengalami kendala teknis pada awalnya, ia terus belajar hingga berhasil membangun sebuah bisnis yang sukses.

"Dengan pengalaman jatuh bangun itu, saya belajar bagaimana mengelola turnamen dengan baik. Akhirnya, saya berhasil membeli ponsel yang lebih layak, dan bahkan membeli sepeda motor menggunakan uang hasil kerja keras saya sendiri," kenang Dhani.

 

 

3 dari 4 halaman

Membangun bisnis di sektor layanan top up untuk gim

Tak sebatas pada platform media sosial, Dhani pun berhasil membangun bisnis di sektor layanan top up untuk gim yang dimainkannya. Diakuinya, ada kepuasan tersendiri membuka lapangan kerja untuk orang lain.

"Saya senang bisa memberi peluang pekerjaan kepada orang lain di usia yang masih sangat muda ini. Sampai sekarang, saya masih fokus pada konten, penjualan akun, dan layanan top up," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Dhani ingin terus berinovasi

Di usianya yang masih sangat belia, Dhani ingin terus berinovasi mengasah kemampuan diri. Ia ingin keluar dari zona nyaman, melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan selama ini.

"Visi dan misi saya adalah menjadi pribadi yang lebih baik dan melakukan inovasi setiap hari untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ucap Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.