Sukses

Mawar de Jongh Ajak Wanita Indonesia Andil Beri Dampak Positif ke Lingkungan, Singgung Peran Gen Z

Mawar De Jongh menyadari generasi muda khususnya Gen Z bisa berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar, lebih dari sekadar main medsos melulu.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sekaligus penyanyi Mawar De Jongh menyadari generasi muda khususnya Gen Z bisa berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar, lebih dari sekadar main medsos melulu.

Bintang film Bumi Manusia berpendapat, Gen Z dikenal sebagai “native” era digital. Mereka terpapar isu dan tren dari berbagai belahan dunia via ponsel pintar. Sebenarnya ini ada efek positifnya.

“Salah satunya, Gen Z punya kepekaan dan kewajiban turut ambil bagian dalam berbagai kejadian di dunia, dengan cara mereka,” kata Mawar de Jongh lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (23/4/2024).

Pandangan ini diperkuat hasil riset dari Hill ASEAN Study 2021 yang menyebut Gen Z mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan dan komunitas. Mereka tumbuh menjadi The Synergizers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Generasi Harmonis

The Synergizers maksudnya, generasi harmonis yang mampu menciptakan keseimbangan dalam diri mereka dan bercita-cita memberikan pengaruh positif pada dunia atau lingkungan di sekitar mereka.

“Karenanya, saya ingin mengajak wanita muda Indonesia turut andil memberi dampak positif bagi sekitar. Saya percaya dengan bersatu atau bersama, kita bisa menyinari lingkungan sekitar,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Memaknai Hidup Dalam Kebersamaan

Imbauan Mawar De Jongh disampaikan kala menjadi bintang tamu program Marina Beauty Journey 2024 yang mengusung tema positif yakni, Together We Shine. Tema ini dipilih disertai alasan kuat.

“Yakni, mendorong perempuan muda Indonesia memaknai hidup dalam kebersamaan dan bersinergi dengan potensi yang tak terbatas,” ujar Mawar De Jongh seraya menambahkan, “Tiap tahun program ini membawa tema berbeda dan selalu menginspirasi.”

 

4 dari 4 halaman

Tema Together We Shine

General Manager Brand Investment and Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi menyebut, lewat tema #TogetherWeShine, pihaknya mendukung dan menemani perjalanan wanita Indonesia dalam memahami situasi yang terjadi dalam diri maupun sekitar.

“Selain itu, kami mengangkat semangat cinta budaya lokal. Ini sejalan dengan value kami sebagai produk asli Indonesia sekaligus bagian dari upaya menumbuhkan kebanggaan, mendukung dan melestarikan nilai-nilai luhur asli Indonesia,” katanya.

Memasuki tahun ke-14, Marina Beauty Journey telah merangkul 200 ribuan wanita muda Indonesia dan konsisten jadi ajang aktualisasi diri bagi mereka. Sejak 2011, ajang ini berkomitmen mengajak cewek di Tanah Air menggali serta memaksimalkan potensi diri.

“Tiap tahun terpilih 20 wanita muda Indonesia untuk mendapat titel Bintang Marina. Setelah terpilih, kami mengajak mereka berinteraksi langsung dengan komunitas lokal sekaligus menginspirasi mereka agar ikut bersinar bersama,” Elfia Rahmi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini