Sukses

Michelle Yeoh Terima Penghargaan Sipil Tertinggi Amerika Serikat dari Presiden Joe Biden, Dinilai Menginspirasi dan Membuka Hati

Penghargaan Presidential Medal of Freedom diterima oleh Michelle Yeoh dari Presiden AS Joe Biden secara langsung di Gedung Putih pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aktris asal Malaysia yang terkenal di dunia Hollywood, Michelle Yeoh, baru saja mendapatkan penghargaan sipil tertinggi di negara Amerika Serikat. Sosok yang memberikan penghargaan tersebut adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Penghargaan bernama Presidential Medal of Freedom ini diterima oleh Michelle Yeoh dari Joe Biden secara langsung di Gedung Putih pada akhir pekan lalu, tepatnya Jumat (3/5/2024) lalu, mengutip people.com.

Bintang film Shang-Chi ini menjadi satu dari 19 orang yang menerima penghargaan dari Joe Biden itu. Atas penghargaan yang diberikan, Joe Biden menyampaikan satu hal yang membuat Michelle Yeoh layak menerima Presidential Medal of Freedom.

"Yeoh terus melawan stereotip dan memperkaya budaya Amerika," begitu disampaikan oleh Joe Biden soal penghargaan yang baru diterima Michelle Yeoh mengutip dari AFP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Lain Michelle Yeoh Dapat Penghargaan dari Joe Biden

Lebih lanjut, Joe Biden juga menyampaikan lebih mendalam perihal beberapa hal istimewa lain yang dimiliki Michelle Yeoh hingga sang aktris pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Perannya melampaui gender, budaya dan bahasa. Dari seni bela diri, hingga komedi romantis, hingga fiksi ilmiah, untuk menunjukkan kepada kita kesamaan yang kita semua miliki," terang Joe Biden.

"Yeoh menjembatani budaya, tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga menginspirasi dan membuka hati. Dan itulah yang terus dia lakukan," lanjut Joe Biden.

 

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Michelle Yeoh

Michelle Yeoh selama ini dinilai sebagai aktris yang kerap terlibat dalam film-film blockbuster dengan peran-perannya yang inovatif selama empat dekade terakhir.

Selain itu, Michelle Yeoh juga ditunjuk menjadi bintang film Asia pertama yang berhasil menyabet Piala Oscar dalam ajang Academy Award untuk kategori Aktris Terbaik.

 

 

4 dari 4 halaman

Film-Film Michelle Yeoh

Selama berkarier sebagai aktris, Michelle Yeoh dikenal dengan peran-peran dalam karakter film bela diri sejak tahun 1980-an hingga 2000-an. Beberapa judul yang mengangkat namanya termasuk Crouching Tiger Hidden Dragon, serta beberapa film Hong Kong yang melibatkan Jackie Chan di dalamnya.

Karier Yeoh semakin dikenal luas setelah tampil dalam film Crazy Rich Asians, Memoirs of a Geisha, hingga film James Bond berjudul Tomorrow Never Dies.

Pada peraihan Piala Oscar tahun lalu, Yeoh menjadi bintang wanita Asia pertama yang memenangkan kategori Aktris Terbaik atau Best Actress berkat perannya dalam film Everything Everywhere All at Once.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.