Sukses

Hyein NewJeans Alami Cedera Microfracture, Cuti Sementara Jelang Comeback Grup

Hyein NewJeans merasakan sakit di kakinya saat latihan, jelang comeback pada bulan ini dan debut di Jepang Juni mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Hyein NewJeans terpaksa mundur sejenak dari sejumlah kegiatannya usai mengalami cedera kaki. Hal ini disampaikan langsung oleh agensinya, ADOR, dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (8/5/2024).

“Bulan lalu, Hyein merasakan sakit di kakinya saat latihan. Dia pergi rumah sakit dan menjalani pemeriksaan menyeluruh, kemudian menemukan microfracture di kakinya,” kata perwakilan ADOR, dilansir dari Soompi.

Pihak ADOR menyatakan, karena itu Hyein kini fokus ke perawatan dan pemulihan dirinya.

“Tim medis profesional menyarankan kepada dirinya untuk meminimalkan pergerakan apa pun yang bisa memberi tekanan terhadap wilayah yang terkena dampaknya,” perwakilan ADOR menambahkan.

Kabar ini datang jelang comeback NewJeans yang akan merilis lagu anyar pada Mei dan Juni 2024.

“Sebagai konsekuensinya, Hyein tidak akan ikut ambil bagian dalam aktivitas promosi resmi untuk single ganda ‘How Sweet,’ termasuk di acara musik dan penampilan lain, demi fokus pada penyembuhan,” kata pigak ADOR menambahkan.

Namun dijelaskan bahwa dalam penampilan lain di luar acara musik atau penampilan sejenis, kehadiran Hyein masih bisa disesuaikan, tergantung kondisi.

“Kami minta pengertian Anda semua. Kami akan mendukung Hyein dan pemulihannya, untuk memastikan ia bisa kembali ke hadapan penggemar dengan sehat,” begitu pernyataan pihak ADOR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Comeback Akhir Mei

Pada 26 Maret lalu, diumumkan bahwa NewJeans akan sibuk dengan sejumlah comeback sekaligus debut di Jepang. Mereka akan comeback dengan double single. Selain title track "How Sweet," ada pula B-side "Bubble Gum" dan versi instrumental dari dua lagu ini.

3 dari 4 halaman

Akan Debut

NewJeans juga akan debut secara resmi di Jepang pada 21 Juni mendatang dengan double single yang memiliki empat lagu. Mereka akan merilis title track "Supernatural", B-side "Right Now", dan versi instrumental dari dua lagu ini.

Sebelum debut, lagu "Right Now" akan dirilis sebagai lagu iklan, baik di Jepang maupun Korea.

4 dari 4 halaman

Fanmeeting hingga Tur Dunia

NewJeans juga akan mengadakan fanmeeting Jepang pertama mereka, “Bunnies Camp 2024,” di Tokyo Dome pada 26 dan 27 Juni.

Setelah semua kesibukan ini, Minji dkk masih harus ngegas di paruh kedua 2024. Mereka dijadwalkan merilis album baru dan mempersiapkan tur dunia pertama mereka pada tahun 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini