Sukses

Novel Dilan 1983: Wo Ai Ni Dirilis Bareng 12 Foto Adegan Film, Kisahnya Penuh Humor dan Lebih Ringan

Falcon Pictures merilis 12 foto adegan eksklusif film Dilan 1983: Wo Ai Ni, bareng dengan peluncuran novelnya yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Falcon Pictures merilis 12 foto adegan eksklusif film Dilan 1983: Wo Ai Ni, berbareng dengan peluncuran novelnya yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq.

Seperti diketahui, film Dilan 1983: Wo Ai Ni dibintangi Muhammad Adhiyat, Malea Emma, Bucek Depp, Ira Wibowo, Muzakki Ramdhan, dan Ashel JKT48. Fajar Bustomi didapuk sebagai sutradara.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (7/5/2024), Pidi Baiq membocorkan, novel ini mengisahkan masa remaja Dilan yang sempat tinggal Timor Timur, mengikuti sang ayah berdinas sebagai tentara. 

“Saya menulis Dilan 1983, saat Dilan berusia 12 tahun, sempat tinggal bersama keluarganya di provinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste), karena mengikuti ayahnya bertugas sebagai tentara,” kata Pidi Baiq.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pindahan dari Semarang

Garis waktu membawa Dilan kecil tinggal di Bandung bersama keluarga. Di sekolah, ia bertemu berbagai karakter baru yang berdampak besar dalam hidupnya termasuk Mei Lien.

“Mei Lien adalah gadis cantik yang mencuri perhatian Dilan. Ia gadis Tionghoa, murid baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dilan suka, tapi mana boleh anak kecil pacaran,” ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Bukan Novel tentang Pacaran

“Ini bukan novel tentang pacaran. Hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, suatu operasi rahasia di zaman pemerintahan Orde Baru,” Pidi Baiq menyambung.

Lebih lanjut ia menyebut Dilan 1983: Wo Ai Ni tak seberat pendahulunya. Lebih segar, ringan, dan kaya selera humor. Pembaca diajak melihat sisi lain Dilan dengan kisah yang tak kalah asyik jika dibandingkan dengan jilid sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

Kisah yang Lebih Ringan

Pidi Baiq mengabarkan, Dilan 1983: Wo Ai Ni sudah bisa dibeli mulai 7 Mei 2024. Novel ini diharapkan menjadi bacaan asyik sembari menanti versi layar lebarnya tayang di bioskop.

“Novel ini menjanjikan kisah yang lebih ringan dan penuh humor dibandingkan Dilan remaja yang selama ini kita kenal. Pembaca diajak melihat sisi lain Dilan yang belum terungkap,” ia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini