Sukses

Dicky Chandra Sebut Rizky Febian dan Mahalini Akan Menikah Secara Syariat Islam

Rizky Febian dan Mahalini menggelar pengajian jelang pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Febian menggelar acara pengajian di kediaman orang tuanya, jelang menikah dengan Mahalini. Dicky Chandra menjadi salah satu kerabat artis yang turut hadir di acara tersebut. 

Menurut Dicky Chandra, acara pengajian digelar untuk mendoakan kelancaran pernikahan Rizky Febian dan Mahalini pada 10 Mei 2024. Dicky menyebut Rizky dan Mahalini akan menggelar akad nikah secara syariat Islam.

"Karena insya Allah dua hari lagi akan diadakan akad nikah menggunakan syariat islam. Jadinya harus diawali dengan bismillah, pengajian. Doa-doa untuk pengantin dan keluarga," ujar Dicky Chandra kepada awak media, di Kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

"Agenda hari ini yang saya datang, karena saya dari Ciamis, saya kebetulan tadi ikut pengajian, selamatan. Karena memang segala sesuatu harus diawali dengan hal yang tayyib (baik). Kalau untuk umat Muslim harus diawali dengan bismillah," sambung Dicky Chandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Akad Nikah

Disinggung mengenai lokasi akad nikah Rizky Febian dan Mahalini digelar, Dicky enggan mengungkapnya. Ia merasa tidak pantas menginformasikan, karena belum mendapat izin dari pihak Rizky dan Mahalini selaku calon mempelai. 

"Akad nikah saya sudah tahu, tapi saya belum berani spill, karena belum dapat izin untuk spill. Mungkin rencana lain biar yang berkaitan yang menyampaikan. Insya Allah di Jakarta," kata Dicky.

 

3 dari 4 halaman

Perwakilan Keluarga

Di akad nikah nanti, Dicky mengaku sudah diminta untuk menjadi perwakilan keluarga dari pihak Sule. Diakui Dicky, dirinya memang menganggap Sule seperti keluarganya sendiri. 

"Karena saya udah dianggap saudara, saya pun juga menganggap saudara. Saya siap hadir sebagai undangan atau sebagai apapun. walaupun terakhir katanya aa menjadi perwakilan keluarga, saya siap," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Konsep Pernikahan

Sementara untuk resepsi, Dicky belum mengetahui konsep apa yang akan diusung Rizky Febian dan Mahalini. Dicky menduga perpaduan Suku Sunda dan Bali akan dihadirkan di hari bahagia mereka. 

"Saya belum tahu itu. Kalau itu, jujur saya bukannya nggak mau spill tapi saya memang nggak tahu. Tapi mungkin dua adat itu disatuin ya, SuBal Sunda Bali, mungkin ya," ucap Dicky Chandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini