Sukses

Rating Drakor Lovely Runner Akhirnya Tembus 5 Persen Jelang Tamat Malam ini

Walaupun rating TV tak sampai dua digit, drakor Lovely Runner berjaya luar biasa di platform streaming.

Liputan6.com, Seoul - Berkat Lovely Runner, selama sebulan terakhir banyak penggemar drakor yang menunggu-nunggu datangnya hari Senin demi menyaksikan kelanjutan kisah Im Sol dan Ryu Sunjae. Pekan ini menjadi periode terakhir, karena episode finalnya tayang hari ini, Selasa (28/5/2024).

Penayangan episode ke-15 pada Senin kemarin, rupanya menjadi pencapaian tersendiri bagi drakor ini, yang berhasil lepas dari kisaran rating 4 persen.

Dilansir dari Soompi, rating rata-rata nasional untuk episode ke-15 Lovely Runner yang tayang di tvN mencapai 5,3 persem. Ini adalah kenaikan 0,5 persen dari episode sebelumnya yang mengumpulkan rating 4,8 persen.

Di sisi lain, Crash (ENA) dan Dare to Love Me  (KBS2)  yang tayang pada Senin malam, masing-masing meraih rating 4,1 dan 1,4 persen.

Meski ratingnya belum tembus hingga dua digit hingga pengujung penayangannya, Lovely Runner meraih popularitas luar biasa. The Korea Times mencatat salah satu faktor pendukungnya, adalah platform OTT yang menayangkan drakor yang dibintangi Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok tersebut.

Di TVIng—layanan streaming on demand di Korea—melaporkan persentasi penonton tayangan real-time drakor ini di semua kanal siaran langsung dalam slot waktu yang sama, mencapai hasil luar biasa yakni 94 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nobar Episode Pamungkas

Kesuksesan fenomenal drakor Lovely Runner mengilhami tvN untuk membuat gebrakan yang jarang dilakukan. Stasiun TV ini menggelar nobar alias nonton bareng episode terakhir drakor ini.

Event ini akan digelar di CGV Mall Yong I’Park Mall, dan dihadiri oleh para bintangnya yakni Kim Hye Yoon, Byeon Woo Seok, Song Geon Hee, dan Lee Seung Hyub.

3 dari 4 halaman

Tiket Nobar Dijual Calo

Tiket nobar episode terakhir drakor Lovely Runner dibanderol dengan harga murah, hanya 1.000 won alias tak sampai Rp12.000. Tak heran, dalam waktu lima menit penjualan, tiketnya sudah ludes tak bersisa.

Hanya saja, celah dalam penjualan tiket ini diduga dimanfaatkan calo yang kemudian menggelembungkan harga hingga mencapai 300 ribu won, atau 300 kali harga aslinya. Bila dikonversikan dengan kurs saat ini, angkanya sekitar Rp 3,5 juta.

4 dari 4 halaman

Bikin Song Geon Hee Geram

Kejadian ini membuat Song Geon Hee naik pitam. Pemeran Kim Tae Sung dalam drakor ini menyampaikan kemarahannya lewat platform Bubble.

"Aku kesal banget dengan situasi ini. Tiketnya dihargai 1.000 won sebagai apresiasi atas dukungan penggemar atas serial ini. Aku enggak percaya ada orang yang memanfaatkannya untuk kepentingannya sendiri,” kata Song Geon Hee.

Adapun pihak CGV telah mengungkap permohonan maaf, dan akan melakukan refund sepihak bagi penjual tiket nakal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.