Sukses

Raffi Ahmad Keringat Dingin Diajak Dico Ganinduto Maju di Pilkada Jawa Tengah

Dico mengatakan, pertemuan dengan Raffi Ahmad semula untuk mendiskusikan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Dico Ganinduto meminang Raffi Ahmad untuk mendampinginya di Pilkada 2024. Sebab diakui Dico, banyak masyarakat Jawa Tengah yang menanyakan kesiapan mereka di kontestasi Pilkada nanti.

Dico mengatakan, pertemuan dengan Raffi Ahmad semula untuk mendiskusikan UMKM, yang memikiki kontribusi besar sebagai penggerak perekonomian Jawa Tengah. Belakangan Dico juga sering berkeliling melakukan survey ke pelaku UMKM, yang akan ia daftarkan dalam program 'Jateng Gas'.

Dico tak menyangka, justru banyak masyarakat yang bertanya tentang kesiapan dirinya dan Raffi Ahmad di Pilkada 2024 nanti. Tak hanya UMKM, masyarakat bahkan menaruh harapan keduanya bisa berbuat banyak untuk Jawa Tengah secara keseluruhan.

"Saya ada keinginan maju, karena memang aspirasi dari masyarakat. Di saat saya keliling di Jawa Tengah, masyarakat natural sekali bilang, 'Gimana mas Dico besok jadi sama mas Raffi ya?' gitu semuanya. Ya saya tanya ke Raffi," ujar Dico Ganundito di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Raffi Ahmad

Meski tak memaksakan, Dico mendorong Raffi untuk maju bersamanya di Pilkada Jawa Tengah. Apalagi jika survey mereka menunjukkan hasil yang bagus.

"Kita nggak ada yang tahu kalau bisa berpasangan di Jawa Tengah. Maksudnya ya jadi pertimbangan Mas Raffi, saya mau ajak dia kalau hasil survey bagus kan ya mudah-mudahan mau," jelas Dico Ganinduto.

3 dari 4 halaman

Raffi Keringat Dingin

Mendengar ajakan itu, Raffi mengaku gematar hingga keringat dingin. Bahkan, Raffi mengaku hanya bisa ternganga mendengar penuturan Dico saat live di program televisi.

"Jadi keringet dingin gue. Tadi aku juga kaget, lagi live tiba-tiba Mas Dico pas terakhir ngomong gitu. Aku sempat mangap juga tuh. Mas, aku bilang beneran nih Mas, serius?" aku Raffi.

4 dari 4 halaman

Raffi Belum Menjawab

Sementara ini Raffi belum bisa menjawab ajakan dari suami Chacha Frederica tersebut. Ia mengaku perlu waktu untuk memikirkannya secara matang.

"Pas banget Minggu depan aku mau haji lagi, maksudnya biar dulu. Mas mohon izin kalau ini kan suatu hal yang baru buat saya. Jadi biar saya ikhtiar dulu, ngobrol sama keluarga, sama istri. Ya minggu depan haji biar berdoa dulu," ucap Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini