Sukses

Raffi Ahmad Klarifikasi soal Baliho Hingga Diisukan Bakal Maju di Pilkada 2024

Dico Ganinduto menyebut sering ditanya masyarakat apa Raffi Ahmad akan mendampinginya di Pilkada 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Artis Raffi Ahmad ramai disebut-sebut akan mencalokan diri dalam Pemilihan Kepala Pilkada (Pilkada) Jawa Tengah 2024. Rumor itu mencuat seiring terpampangnya baliho suami Nagita Slavina itu bersama Dico Ganinduto.

Raffi Ahmad pun menjelaskan mengenai balihonya bersama Dico Ganinduto. Saat ini, Dico diketahui masih menjabat sebagai Bupati Kendal, Jawa Tengah

"Saya jelaskan yang sedang ramai. Saya kan senang memajukan UMKM. Nah saya ngobrol Mas Dico, dia basic-nya politisi muda ya saya senang punya teman yang jenjang politiknya bagus," ujar Raffi Ahmad di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

"Kita kemarin ngobrol salah satunya ngobrol ya udah Rojo Sambel saya buka, UMKM kita ekspansi bantu buat UMKM di sana, Mas Dico kumpulin semua. Soal foto sama Mas Dico yang baliho emang style dia begitu, aku ikutin aja," Raffi Ahmad menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diskusi Membangun UMKM Jateng

Dico mengatakan UMKM memiliki kontribusi besar sebagai pendorong dan penggerak ekonomi di daerah. Ia menilai, Raffi memiliki kompentensi hingga terjalinlah diskusi untuk memajukan UMKM di Jawa Tengah.

"Saya lihat dia muter ke Jakarta, Jawa Barat, sampai Sulawesi tapi belum ke Jawa Tengah, makanya saya ketemu Raffi. Di situ saya ngobrol, diskusi, akhirnya punya visi yang sama membangun UMKM Jawa Tengah," jelas Dico.

3 dari 4 halaman

Sering Ditanya Masyarakat

Dico tak menampik besarnya aspirasi masyarakat, tentang kemungkinan Raffi mendampinginya di Pilkada 2024 nanti. Tak sekadar memajukan UMKM, tapi juga turun tangan untuk Jawa Tengah secara keseluruhan.

"Ya saya sering keliling Jawa Tengah setelah baliho dipasang. Masyarakat natural sekali bilang, 'Gimana Mas Dico besok jadi sama Mas Raffi ya?'. Ya saya tanya ke Raffi gimana karena masyarakat antusias luar biasa," kata Dico.

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Memaksa Raffi Ahmad

Namun Dico mengaku tak bisa memaksakan Raffi untuk mendampinginya di kontestasi Pilkada 2024 nanti. Meskipun ia berharap, Raffi bersedia menjadi pasangannya untuk Pilkada Jawa Tengah, mengingat besarnya aspirasi masyarakat.

"Memang kita nggak bisa memaksakan diri, cuma masyarakat jadi aspirasi kami. Kita nggak ada yang tahu bisa berpasangan di Jawa Tengah. Maksudnya ya jadi pertimbangan Mas Raffi. Sata mau ajak dia, kalau hasil survey bagus kan ya mudah-mudahan mau," ucap Dico Ganundito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini