Sukses

Raffi Ahmad Tak Pernah Terpikir Terjun ke Politik Hingga Ikut Pilkada: Jadi Artis Juga Enggak Kepikiran

Raffi Ahmad mengaku tak pernah terpikir terjun ke dunia politik. Terlebih untuk mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah alias Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad mengaku tak pernah terpikir terjun ke dunia politik apalagi mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024. 

Oleh karena itu, Raffi Ahmad terkejut hingga keringat dingin ketika Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico Ganinduto, mengajaknya mencalonkan diri ke Pilkada 2024. Jangankan berpolitik, jadi artis pun tak pernah terpikirkan oleh Raffi Ahmad sebelumnya.

"Jangan tanya sekarang, gue juga bingung mau jawab apa," ujar Raffi Ahmad di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

"Jangankan berpolitik, jadi artis juga enggak kepikiran. Jalani saja, mencoba saja. Apapun itu lihat sesuatu hal dengan seimbang," ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Sama Sekali

Raffi Ahmad belum pernah membahas politik dengan Dico Ganinduto selama ini. Jika kemarin aktif berkampanye, diakuinya sekadar mendukung beberapa tokoh yang mencalonkan diri.

"Belum, belum sama sekali. Karena kalau kemarin kan aku membantu politik itu men-support sosok-sosok yang maju," Raffi Ahmad membeberkan.

3 dari 4 halaman

Sebagai Anak Muda

Menurut Raffi Ahmad, setiap orang memiliki cara berbeda dalam berkontribusi kepada negara. Sementara ia memilih di dunia showbiz dan usaha, yang salah satunya berkolaborasi dengan Dico Ganinduto lewat program Gas Jateng demi memajukan UMKM di Tanah Air.

"Sebagai anak muda cara memajukan bangsa, seperti Mas Dico mengabdi pada bangsa dan negara lewat jalur politiknya. Kalau selama ini yang aku lakukan mengabdi dengan jiwa entertain, jiwa enterpreneur. Jadi cobalah kolaborasi ini kita pikirkan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

100 Persen Komit

Raffi Ahmad mengaku akan berkomitmen dalam usahanya memajukan UMKM Indonesia. Karena itu salah satu fundamental untuk menguatkan ekonomi rakyat Indonesia agar lebih baik.

"Kalau itunya aku pasti 100 persen komit. Tapi kalau yang ini minta izin waktu dulu mas," ucap Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini