Sukses

Chacha Frederica dan Dico Ganinduto Bagi Tips Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Termasuk Tekan Ego

Pasangan selebritas Chacha Frederica dan Dico Ganinduto berbagi tips menjaga keharmonisan rumah tangga. Salah satunya, menekan ego masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Chacha Frederica dan Dico Ganinduto berbagi tips menjaga keharmonisan rumah tangga. Menurut Dico, salah satunya, para pihak harus menekan ego masing-masing.

Chacha Frederica mengamini yang disampaikan Dico Ganinduto. Ia tak memungkiri kadang kala menjadi pribadi yang ingin dimengerti, begitu pun dengan sang suami.

"Harus bisa saling menghilangkan ego masing-masing, mengalah satu sama lain untuk mendapat titik temu," ujar Dico Ganinduto soal rumah tangga, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

"Kadang memang aku yang lebih ada di atas, tapi kadang Mas Dico yang ada di atas. Maksudnya di atas tuh ya segala hal-lah, lagi pingin diikuti. Kadang aku yang juga lagi pengin diikuti," Chacha Frederica menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahu Porsi

Chacha mengatakan, setiap pasangan harus tahu dan menyadari porsi masing-masing dalam menghadapi situasi apapun. Terpenting, suami istri harus tetap berkomitmen dengan keputusan awal mereka saat menikah.

"Nah itu gimana caranya kita porsinya enggak harus selalu 50:50. Kadang aku yang 70, kadang Mas Dico yang 70 gitu ya. Go with the flow, tapi ya kan kita komitmennya tetap bersama konsepnya," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Percaya

Dico Ganinduto melanjutkan, dirinya dan Chacha juga masih perlu banyak belajar dalam menjalani rumah tangga. Ia beranggapan, banyak pasangan di luar sana yang lebih berpengalaman menjaga keharmosiasan rumah tangga.

"Tetap belajar lah. Kita kan sebenarnya relatif masih muda, banyak yang jauh lebih berpengalaman. Kita masih banyak belajar juga. Belum tentu cara kita benar. Banyak cara lain juga untuk memastikan kekompakan," kata Dico Ganinduto

 

4 dari 4 halaman

Komunikasi, Percaya Pasangan

Chacha Frederica menambahkan, yang tak kalah penting dari itu semua adalah memiliki guru atau orang yang dimintai nasihat dalam menjalani rumah tangga. Dalam hal ini guru agama.

"Selain yang Mas Dico bilang komunikasi, percaya dan segala macam, yang berikut yang enggak kalah penting dan kadang suka dilupakan sama orang adalah harus punya guru, penasihat. Guru agama," ucap Chacha Frederica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini