Sukses

Dari Zaskia Sungkar Hingga Rizky Nazar, 6 Artis Indonesia Ini Suarakan All Eyes on Rafah dan Palestina

Sejumlah artis Indonesia suarakan rasa kemanusiaan untuk Palestina via unggahan All Eyes on Rafah dari Zaskia Sungkar, Rizky Nazar hingga Acha Septriasa.

Liputan6.com, Jakarta Saat kamp warga Palestina di Rafah digempur militer Israel, dunia mengecam dan mengutuk aksi tersebut tak terkecuali artis Indonesia. Mereka menyuarakan: All Eyes on Rafah.

Deretan selebritas Tanah Air yang menyuarakan rasa kemanusiaan untuk Palestina terbilang banyak. Zaskia Sungkar mengingatkan publik unggahan soal Rafah mungkin saja dihapus.

Namun, untaian doa untuk Rafah tak mungkin terhapus. Rizky Nazar juga bersuara untuk Rafah. Nama lain yang lantas menyuarakan kemanusiaan, Acha Septriasa hingga Novia Bachmid.

Situasi keamanan global termasuk Timur Tengah memang tengah bergejolak. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 artis Indonesia yang menggemakan All Eyes On Rafah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Acha Septriasa

Mengunggah potret dataran gersang dengan sejumlah bala bantuan sebagai “tempat” warga sipil menyandarkan hidup, Acha Septriasa melayangkan dukungan untuk Palestina.

Sejumlah boks bantuan berwarna broken white membentuk tulisan, “All eyes on Rafah.” Pelantun “Sampai Menutup Mata” menyerukan rasa kemanusiaan untuk saudara jauh.

 

3 dari 7 halaman

2. Rizky Nazar

“All eyes on Rafah” adalah seruan kepada masyarakat dunia agar memusatkan perhatian maupun doa untuk warga sipil yang terdampak agresi militer Israel. Ini sangat penting.

Mengingat, Rafah tempat pengungsian terakhir. Mayoritas korban dalam tragedi kemanusiaan ini perempuan dan anak-anak tak berdosa. Rizky Nazar menolak diam.

4 dari 7 halaman

3. Novia Bachmid

All Eyes On Rafah juga diunggah Novia Bachmid di Instagram Stories, Selasa (28/5/2024). Tanpa status teks panjang lebar dan emotikon karena gambar merefleksikan banyak kata.

Unggahan Novia Bachmid sama dengan Rizky Nazar dan Acha Septriasa, yakni bala bantuan membentuk kalimat All Eyes On Rafah. Sebuah pengingat tentang tragedi kemanusiaan.

5 dari 7 halaman

4. Zaskia Sungkar

Beda dengan yang lain, Nyonya Irwansyah mengunggah warna hitam dengan kalimat All eyes on Rafah di kiri atas. Tergambar jelas nuansa duka lara dalam unggahan ini.

Menyertai unggahan pada Selasa (28/5/2024), Zaskia Sungkar mengingatkan, “All eyes for Rafah. Kalau postingan kita ada yang di take down, doa kita gak akan ada yang bisa hapus.”

 

6 dari 7 halaman

5. Arbani Yasiz

Bintang film Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 juga bersuara soal tragedi kemanusiaan di Palestina yang makin genting dalam beberapa bulan terakhir. Tanpa banyak kata.

Arbani Yasiz mengunggah gambar yang sama, seperti rekan-rekan selebritas Tanah Air bertajuk: All Eyes for Rafah. Doa dan cinta sang aktor dikirim untuk rakyat sipil yang terdampak.

 

7 dari 7 halaman

6. Abidzar Al-Ghifari

Putra almarhum Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, juga menggemakan All Eyes on Rafah di Instagram Stories, Selasa (28/5/2024). Tak hanya selebritas Tanah Air, artis dunia pun mengecam tindakan Israel.

Bella Hadid, Zara Larson, hingga Kehlani menentang aksi militer Israel. Mereka heran mengapa banyak selebritas memilih diam melihat tragedi kemanusiaan berlangsung selama berbulan-bulan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini