Sukses

Rudi Sudjarwo Angkat Keresahannya Lewat Film Saat Menghadap Tuhan, Sebut Karya yang Paling Emosional

Sutradara Rudi Sudjarwo menuangkan keresahannya melalui film berjudul "Saat Menghadap Tuhan". Film produksi RexCorp tersebut dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 6 Juni 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara Rudi Sudjarwo menuangkan keresahannya melalui film berjudul "Saat Menghadap Tuhan". Film produksi RexCorp tersebut dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 6 Juni 2024 mendatang.

Rudi mengatakan, film ini berangkat dari keresahannya atas kasus bully dan kekerasan pada anak, yang belakangan sering terjadi di masyarakat. Menurutnya, kondisi ini jauh lebih menyeramkan dari film horor apapun.

"Ini keresahan saya dari muda sampe jadi orang tua. Ketika menjadi orang tua ketakutan salah asuh (anak). Kemudian keresahan kedua, ketakutan saya sebagai orang tua salah memilih sekolah buat anak saya, salah memilih guru buat anak saya," ujar Rudi Sudjarwo di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

"Film ini memang keresahan saya, karena saya bukan orang tua yang sempurna. Keresahan itu yang saya pikir kalau nggak kita angkat, orang bilang 'film horor aja Rud', lho yang horor itu ini. Orang setiap waktu terjadi. Di sosmed tiap hari dan tiap waktu berita itu muncul terus," Rudi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Emosional

Rudi menyebut film ini menjadi karyanya yang paling emosional, karena mengeksplorasi isu sosial yang ada di masyarakat. Film "Saat Menghadap Tuhan" berkisah tentang 4 remaja dengan masalah masing-masing, yang  terikat dalam tali penyesalan yang sama.

"Menurut aku, ini karya yang paling emosional dan paling nikmat bikinnya, banget. Ini kan 25 tahun saya berkarya, jngin menikmati pertama kali saya bikin film tahun 1998, Bintang Jatuh. Alhamdulillah istri juga mendukung," aku Rudi.

 

3 dari 4 halaman

Pakai Kacamata Hitam

Menariknya, saat menggelar press secreening film "Saat Menghadap Tuhan", pada cast dan penonton yang hadir mengenakan kacamata hitam. Hal itu dilakukan sebagai simbol bahwa masyarakat mengetahui kasus bully dan kekerasan pada anak ini, namun seolah menutup mata.

"Kacamata ini bukan sok asyik. Ini sebuah pernyataan kita yang membuat film ini bahwa sebenarnya selama ini kita melihat, tapi kita menutup mata," ucap Rudi.

 

4 dari 4 halaman

Melibatkan Bakat Baru

Film Saat Menghadap Tuhan dibintangi nama-nama seperti Rafi Sudirman, Abielo Parengkuan, Denisha Wahyuni, Cindy Sebastiani, Aryani Willems, Gilbert Pattiruhu, Dede Satria dan Poppy Sovia.

"Saya senengnya film ini melibatkan banyak bakat baru, yang menurut saya itu lebih besar dari karya sendiri," ucap Rudi Sudjarwo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini