Sukses

Donny Alamsyah Bintangi Film Sengkolo Malam Satu Suro, Sanjung Sineas Hanny R Saputra di Lokasi Syuting

Produktivitas Donny Alamsyah di dunia seni peran tahun ini menguat. Salah satunya lewat film Sengkolo Malam Satu Suro yang tayang di bioskop, Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta Produktivitas Donny Alamsyah di dunia seni peran tahun ini menguat. Salah satunya lewat film Sengkolo Malam Satu Suro yang akan menyapa bioskop Tanah Air tahun ini.

Sengkolo Malam Satu Suro disutradarai Hanny R. Saputra di bawah naungan rumah produksi MVP Pictures. Selain Donny Alamsyah, film ini dibintangi Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, dan Kenya Nindia.

Film Sengkolo Malam Satu Suro mengisahkan pemandi jenazah bernama Ibrahim, yang kehilangan keluarga akibat kejadian mengerikan. Suatu hari, keluarga kaya raya di kampungnya mati secara misterius.

Warga meyakini insiden ini karena dampak ilmu hitam. Tak ada yang mau memandikan jenazah mereka. Kepala desa lantas minta bantuan Ibrahim. Setahun berlalu. Ibrahim beroleh petunjuk terkait masa lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Horor + Drama

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (30/5/2024), Donny Alamsyah menjelaskan Sengkolo Malam Satu Suro paduan horor dan drama khas Hanny R. Saputra.

“Genre film ini horor. Di tangan Mas Hanny, film ini menjadi komplet. Ada horor dan dramanya juga. Horornya punya unsur suspense kental ditambah jumpscare yang asyik,” kata Donny Alamsyah.

3 dari 4 halaman

Membangun Drama

“Mas Hanny membangun drama suami ke istri, suami ke anak, kakak ke adik. Ia menekankan pentingnya memiliki dan menegakkan iman kepada Tuhan dalam menjalani hidup,” imbuh bintang film The Raid.

Terpisah, Produser MVP Pictures, Raam Punjabi mengumumkan Sengkolo Malam Satu Suro akan tayang di bioskop mulai 20 Juni 2024. Ia optimistis, di tengah dominasi horor beberapa tahun terakhir, film ini memberi warna baru.

4 dari 4 halaman

Bangkitkan Perasaan

Drama keluarga yang diusung diharapkan membuat Sengkolo Malam Satu Suro mudah terkoneksi dengan para penonton. Raam Punjabi menjanjikan film ini tak sekadar menghibur.

“Kami berkomitmen menghadirkan cerita yang tidak hanya menghibur, tapi membangkitkan perasaan dan pengalaman penonton. Dengan demikian, mereka terkoneksi dengan cerita ini,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.