Sukses

Kisah Viral Nimas Neraka 10 Tahun Bakal Difilmkan, Suarakan Obsesi Jangan Hancurkan Hidup Orang Lain

Kisah nyata Nimas dikuntit pria selama 10 tahun viral di medsos. Pelaku kemudian ditangkap polisi. Soraya Intercine Films membeli hak cipta kisah Nimas.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kisah viral di medsos mencuri perhatian publik. Salah satunya, Nimas Neraka 10 Tahun. Melansir dari berbagai sumber, kisah ini bermula dari Nimas memberi uang Rp5 ribu kepada pria, sebut saja A.

Konon, A baper alias terbawa perasaan karena kebaikan Nimas. A terobsesi pada Nimas hingga menguntitnya selama 10 tahun. A diduga meyakini Nimas jodohnya. Hanya dia berhak menikahi Nimas.

Kasus ini jadi isu nasional dan bermuara ke kantor polisi. A akhirnya diciduk aparat. Kalimat aku kasih kamu Rp5 ribu, tapi kamu kasih aku neraka 10 tahun, kemudan viral di Twitter alias X.

Soraya Intercine Films lantas membeli hak cipta atas kisah Nimas Neraka 10 Tahun dan siap membawanya ke layar lebar. Nimas tak menyangka kisahnya bakal difilmkan rumah produksi papan atas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Membayangkan

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (30/5/2024), Nimas mengaku menuliskan kisahnya di X agar pelaku mendapat sanksi sosial atau memberi efek jera.

Ia tak menyangka bahwa tulisannya direspons positif. Polisi memintanya bikin laporan lalu pelaku ditangkap. “Aku juga enggak pernah membayangkan kisahku akan difilmkan,” kata Nimas.

3 dari 4 halaman

Difilmkan, di Luar Ekspektasi

“Tujuan menviralkan kemarin sebenarnya untuk memberi sanksi sosial kepada pelaku. Sekarang ada rezeki seperti ini aku alhamdulillah banget. Rejeki ini di luar ekspektasi,” ia menyambung.

Saat diteror, Nimas butuh ruang untuk speak up. Keberaniannya bersuara diharapkan menyemangati perempuan lain yang punya masalah serupa. Cewek jangan lagi dianggap lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Soraya

“Jangan pernah takut untuk bicara (kebenaran),” Nimas mengingatkan seraya menambahkan, “Ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun yang terobsesi, tanpa melihat gender, tolong jangan terobsesi sampai membuat hancur hidup orang lain.”

Terkait pinangan Soraya Intercine Films, ia menyebut rumah produksi ini punya rekam jejak gemilang di industri sinema Tanah Air. Pernah memproduksi film Warkop DKI, Suzzanna, hingga “membangkitkan kembali” Suzzanna lewat Luna Maya.

Soraya Intercine Films juga mencetak box office lewat Eiffel I’m In Love, 5 Cm, Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk, Single, dan masih banyak lagi. Nimas berbagi kesan kali pertama bertemu produser Sunil Soraya.

“Tentu aku langsung setuju karena ini Soraya Intercine Films. Istilahnya, siapa yang enggak tahu Soraya? Sudah terkenal membuat film berkualitas bahkan dari sebelum aku lahir,” Nimas mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.