Sukses

Zara Putri Ridwan Kamil Ikut Aksi Bela Palestina di Luar Negeri, Terjun ke Lapangan untuk Gabung Unjuk Rasa

Setelah sorotan terhadap Zara mulai berkurang, anak kedua Ridwan Kamil secara mengejutkan ikut serta dalam aksi terbaru bela Palestina yang kini digaungkan dengan seruan All Eyes On Rafah.

Liputan6.com, Jakarta Camillia Laetitia Azzahra alias Zara putri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sempat menjadi perbincangan netizen lantaran keputusannya membuka hijab. Kala itu, cukup banyak netizen yang melempar kritikan hingga cibiran kepada Zara.

Kini setelah sorotan terhadap anak kedua Ridwan Kamil mulai berkurang, Zara secara mengejutkan ikut serta dalam aksi terbaru bela Palestina yang kini digaungkan dengan seruan "All Eyes On Rafah". Zara memperlihatkan momen terjun ke lapangan melalui media sosialnya.

Menelusuri akun Instagram @camilliazr, terlihat sebuah unggahan yang menunjukkan keberadaan Zara di tengah protes terhadap aksi brutal Israel terhadap penduduk kota Rafah di Palestina. Seperti kebanyakan orang, Zara juga menganggap aksi tersebut sudah masuk dalam ranah genosida.

"Stop the genocide. FREE PALESTINE 🍉🍉🍉," tulis Zara dalam keterangan beberapa unggahan foto dan video melalui akun Instagram miliknya itu, dikutip Jumat (31/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zara Kini Banjir Komentar Positif

Meskipun tak menginformasikan di mana lokasi unjuk rasa yang didatanginya, Zara yang sedang kuliah di Newcastle University, Inggris, kini dibanjjiri oleh komentar-komentar positif dari warganet Indonesia di media sosialnya itu.

"Zara .. aku padamu ❤️ ... Berhijab ataupun tidak berhijab 💕," tulis seorang warganet.

"Semangat selalu teteh Zara cantiikk 😍🔥👏 #freepalestine 🇸🇩," tulis warganet lain.

"MasyaALLAH Terima Kasih Adek Zara @camilliazr Sudah Mewakili Kami Indonesia Disana Menyuarakan Palestina😭🇵🇸💔," tulis seorang lagi.

 

 

3 dari 4 halaman

Isi Unggahan Zara

Mengamati unggahan-unggahan Zara tersebut, terdapat potret aksi yang memperlihatkan beberapa orang berparas keturunan Eropa sedang mengibarkan bendera Palestina. Terdapat juga video anak-anak menggambar serta mewarnai bendera Palestina.

Masih pada rangkaian unggahan yang sama, terdapat juga sejumlah potret berisi orang-orang yang membawa membawa kertas berisi ajakan untuk memprotes aksi keji Israel. Beberapa kertas tersebut juga ditempelkan di tembok salah satu bangunan.

 

4 dari 4 halaman

Seruan All Eyes on Rafah

Seruan All Eyes on Rafah kini sedang lantang disuarakan di media sosial. Semua mata memang sedang tertuju pada Rafah, lokasi pengungsian warga Palestina, yang beberapa hari belakangan dibombardir Israel secara membabi-buta.

Para pesohor dunia yang ikut menggaungkan seruan ini jumlahnya bertambah. Sebelumnya diberitakan sejumlah nama seperti Zara Larsson, Kehlani, Mecklamore, Bella Hadid, Gigi Hadid, Jessie J, Benedict Wong, Liam Cunningham, Melissa Barrera, hingga Bella Ramsey menyuarakan Rafah.

Rabu (29/5/2024), barisan ini merapat. Sejumlah artis membagikan image bertuliskan All Eyes on Rafah di medsos. Beberapa di antaranya Joe Alwyn, Ronan Keating, Hozier, Jameela Jamil, Emily Ratajkowski, Priyanka Chopra, Pedro Pascal, Khalid, dan Grent Perez.

Tak sekadar membagikan image All Eyes on Rafah, sebagian dari mereka menumpahkan kemarahan dalam susunan kalimat di unggahannya. Bintang Wednesday, Jenna Ortega salah satunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini