Sukses

T.O.P Tetap Bermimpi Pergi ke Bulan Meski Proyek dearMoon Dibatalkan, Justru Jadi Misi Penting dalam Hidupnya

Meski misi dearMoon kandas, T.O.P tetap menyebut cita-cita pergi ke bulan sebagai salah satu target hidupnya.

Liputan6.com, Seoul - Mimpi T.O.P untuk bisa melihat bulan dari jarak dekat, dihantam satu kabar buruk. Misi dearMoon yang membawa T.O.P bersama sejumlah pesohor lain untuk terbang keluar angkasa dan melintasi satelit Bumi, telah resmi dibatalkan. 

Eks member Bigbang ini juga telab merespons kabar yang disampaikan oleh penggagas proyek ini, miliarder Yusaku Maezawa. Alih-alih menyerah, pria bernama asli Choi Seung Hyun ini justru ingin mengejar cita-cita ini. 

"My dream is by no means over. (Mimpiku bukan berarti langsung berakhir)," kata T.O.P dalam unggahan berbahasa Inggris yang ia bagikan pada Minggu (2/6/2024) kemarin.

"Misi 'dearMoon' membuat mimpiku untuk pergi keluar angkasa, sesuatu yang kelihatannya mustahil, untuk pertama kalinya terasa mungkin terjadi. Pengalaman yang tak ternilai harganya ini, selamanya mengubah perspektif dan hidupku," tuturnya.

Meski misi dearMoon kandas, pria 36 tahun ini tetap menyebut cita-cita pergi ke bulan sebagai salah satu target hidupnya. 

"Impianku untuk melakukan perjalanan ke bulan belum berakhir. Ini menjadi tujuan terbesar dan paling paripurna dalam hidupku, tantangan, dan misi inti dalam kehidupanku," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Penggemar

Salah satu hal yang membuat T.O.P memegang teguh mimpinya ini, adalah para penggemar yang tak putus memberi dukungan kepadanya. 

"Aku merasakan memiliki tanggung jawab besar terhadap semua orang yang menyemangati dan mendukung saya melalui proses ini, untuk membuat mereka bangga. Aku tidak akan pernah menyerah pada impianku dan aku akan terus mengejar petualangan baru yang menantang. Ini untuk semua orang yang berjuang dengan cinta," kata dia.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih pada Yusaku Maezawa

Meski gagal berangkat, T.O.P tetap berterima kasih kepada Yusaku Maezawa yang memberinya kesempatan untuk bergabung dalam misi ini bersama dengan sejumlah tokoh lain.

Seperti diketahui sebelumnya, sang mantan member Bigbang bukan satu-satunya calon peserta dalam misi ini. Ada DJ Steve Aoki, penari Miyu, snowboarder Kaitlyn Farrington, aktor Dev D. Joshi, YouTuber Tim Dodd, dan sejumlah nama lain.

“Ia memilih dan mempertemukan seniman hebat dari seluruh dunia untuk memulai misi perjalanan ke bulan dan menciptakan seni yang terinspirasi oleh perjalanan ini,” kata T.O.P

4 dari 4 halaman

Rajin Dibagikan di Instagram

T.O.P terbilang cukup rajin membagikan soal proyek dearMoon ini di akun Instagram-nya. Unggahan terahirnya mengenai misi ini adalah pada 15 Maret 2024.

Misi ini pertama kali diumumkan pada 2018 lalu, dengan target keberangkatan pada akhir 2023. Namun pada November tahun lalu diumumkan pengunduran jadwal penerbangan karena pesawatnya masih disiapkan.

Misi dearMoon awalnya diniatkan menjadi perjalanan privat pertama yang mengitari bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini