Sukses

Selebgram Heni Tania Rayakan Ulang Tahun ke-44 Bersama Anak-anak Pengidap HIV

Selebgram Heni Tania merayakan hari ulang tahunnya dengan cara tak biasa. Ketimbang menggelar pesta ulang tahun mewah, ia justru mendatangi anak-anak pengidap HIV.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Heni Tania merayakan hari ulang tahunnya dengan cara tak biasa. Ketimbang menggelar pesta ulang tahun mewah, ia justru mendatangi anak-anak pengidap HIV.

Perempuan yang merupakan istri Kombes Slamet Riyadi ini membagikan sejumlah foto saat merayakan hari ulang tahunnya bersama anak-anak itu.

"Alhamdulillah 44th. 🎂🎉 Kali ini saya merayakan ulang tahun bersama adek2 penderita HIV di salah satu rumah binaan di daerah Jakarta Barat. 🙏💕," tulis Heni sebagai status teks unggahannya di instagram, seperti dilihat Liputan6.com, Senin, 3 Juni 2024.

Dalam unggahan fotonya, tampak Heni membagikan bingkisan dan asyik bercengkerama dengan anak-anak tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hentikan Stigma Negatif

Heni merasa perlu berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pengidap HIV. Sebab, ia ingin mematahkan stigma negatif masyarakat terhadap orang-orang hidup dengan HIV (ODHA).

"Giat ini merupakan bentuk support nyata dalam upaya menghentikan stigma negatif & diskriminasi terhadap penyintas HIV AIDS di masyarakat," Heni menuliskan.

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Jauhi Orangnya

Dalam kesempatan itu, Heni juga mengingatkan pengikutnya di instagram untuk tak menjauhi orang-orang yang hidup dengan HIV.

"JAUHI VIRUSNYA, BUKAN ORANGNYA!" dia menuliskan.

4 dari 4 halaman

Bahas Penularan

Heni tak mau anak-anak pengidap HIV mendapat diskriminasi dari lingkungan terdekatnya. Ia kemudian membahas mengenai kedekatan dengan anak-anak pengidap HIV sama sekali tak menularkan penyakit tersebut.

"HIV tidak dapat menular melalui :Bersentuhan, berjabat tangan, berpelukan, berciuman, batuk, bersin, ataupun berbagi tempat makanan & minuman. Jadi jangan dijauhi. Stop diskriminasi," Heni berpesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini