Sukses

Megan Domani Deg-degan Akting Lewat Suara di Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Andalkan Imajinasi

Megan Domani kembali dengan karya berbeda. Ia ditantang akting hanya lewat suara di film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet karya Daryl Wilson.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun vakum dari film, Megan Domani kembali dengan karya berbeda. Pasalnya, ia ditantang akting hanya lewat suara dalam film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet karya sineas Daryl Wilson.

Megan Domani berperan sebagai Susi, seorang pemburu harta karun dengan karakter outgoing. Terbiasa akting dengan seluruh tubuh, adik Bryan Domani syok saat diminta akting lewat suara saja.

“Lumayan besar tantangannya karena ini film animasi pertamaku. Terus harus voice acting. Aku pas take masih 16 tahun,” kata Megan Domani lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (5/6/2024).

Makin deg-degan karena bintang sinetron Cinta Karena Cinta adu akting tanpa tatap muka dengan para bintang film senior. Jam terbang mereka tak diragukan lagi. Megan Domani grogi saat mengisi suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deg-degan Bertemu Senior

Seperti diketahui, Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet yang akan tayang di bioskop mulai 27 Juni 2024 diperkuat Indro Warkop, Indra Jegel, Mandra, Jaja Mihardja, hingga Andovi da Lopez.

“Jadi pengalaman akting aku belum banyak, terus di sini cast-nya para senior yang sudah luar biasa banget. Memang deg-degan juga,” ujarnya lalu menceritakan momen latihan sebelum rekam suara.

3 dari 4 halaman

Berimajinasi Sendiri

Megan Domani belajar membedakan suara berdasarkan momen yang dialami tokoh. Misalnya, suara saat terjatuh dengan mengobrol harus beda. Suara inilah yang akan menghidupkan karakter Susi secara keseluruhan. Imajinasi pemain mesti tinggi.

“Jadi kita semua ada di dalam satu ruangan, terus melakukan scene-nya barengan di situ. Kita semua enggak berhadapan malah sebelahan. Setiap orang menghadap mikrofon. Jadi kita harus berimajinasi sendiri,” Megan Domani menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Suara Adalah Aset Seniman

Mengisi suara untuk Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet menjadi momen pertama dan tak terlupakan baginya. Dari sini, Megan Domani menyadari suara aset berharga bagi seniman. Dengan suara, satu tokoh bisa “hidup” di layar lebar.

“Sebelum masuk studio kami memang diminta menjaga banget suara. Enggak makan gorengan. Enggak minum manis. Enggak minum es karena yang seram kalau suara habis di tengah syuting,” pungkas Megan Domani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini