Sukses

Melly Goeslaw Spontan Ciptakan Lagu untuk Palestina saat Konser di Malaysia

Melly Goeslaw tampil memukau di konser bertajuk Ada Apa dengan Melly & Friends, yang digelar di Malaysia pada 1 Juni 2024 kemarin. Bertempat di Exiata Bukit Jalil, Malaysia, konser yang diselenggarakan Icon Entertainment itu dipadati ribuan penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw tampil memukau di konser bertajuk Ada Apa dengan Melly & Friends, yang digelar di Malaysia pada 1 Juni 2024 kemarin. Bertempat di Exiata Bukit Jalil, Malaysia, konser yang diselenggarakan Icon Entertainment itu dipadati ribuan penonton.

Dalam aksinya, Melly diiringi grup orkestra dari Malaysia. Tak tampil sendirian, dalam konser itu, Melly ditemani Putri Ariani san Joe Flizzow, personel grup R&B Too Phat.

Namun yang ada yang menarik dari gelaran konser itu. Banyaknya penonton yang membawa bendera Palestina, negara yang kini tengah digempur habis-habisan oleh tentara zionis Israel.

Melly yang merasa haru melihat pemandangan itu, mengundang dua penonton naik ke atas panggung. Ia dengan spontan menciptakan lagu secara khusus untuk Palestina, di atas panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Dirilis Secara Umum

Usai konser, Melly mengungkap rasa gembiranya atas sambutan luar biasa dari penggemar di Malaysia. Adapun lagu Palestina yang diciptakan di atas panggung, Melly mengaku akan memproduksi dan merilisnya secara umum.

"Pada konser kemarin, spontan lagu untuk Palestina  dibuat di atas panggung, dadakan bersama dua penonton dari mereka. Bendera Palestina pun berkibar di panggung, dan lagu ini akan segera diproduksi," kata Melly.

 

3 dari 4 halaman

Dinyanyikan Penyanyi Indonesia dan Malaysia

Melly mengatakan, nantinya lagu ini akan dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia dan Malaysia tanpa bayaran maupun royalti. Semua itu dilakukan semata-mata sebagai bentuk dukungan kepada saudara-saudara tercinta di Palestina.

"Dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia dan Malaysia yang ikhlas tanpa fee dan royalti. Semata-mata suara untuk saudara kita tercinta di Palestine. Bismillah," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tercipta karena Kuasa Tuhan

Melly merasa, lagu ini tercipta karena kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Ia memohon doa semoga produksi lagu ini segera selesai, dan hasilnya dapat diperuntukkan kepada masyarakat di Palestina.

"Saya berfikir lagu ini bukan saya yang buat atau siapa pun, karena itu spontan ya. Detik itu Allah turunkan ilhamnya pada kami-kami. Doakan semoga cepat proses produksinya. Semoga semua orang bisa turut berkontribusi yang mana hasilnya 100 persen diperuntukan untuk Palestina," ucap Melly memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.