Sukses

Konten Kreator Eva Purnamasari Buktikan Berbisnis Parfum Bisa dengan Digital Marketing

Eva Purnamasari aktif bernyanyi di dunia maya  maupun off air.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah “Banyak jalan menuju Roma” mungkin cocok untuk disematkan kepada konten kreator yang satu ini. Bagi Eva Purnamasari, kesuksesan tidak harus dicapai melalui satu jalan tertentu saja, melainkan dapat diraih dari beragam cara dan upaya yang dilakukan secara konsisten.

Perempuan asal kota Serang ini memang bisa disebut multitalenta.  Selain aktif membuat konten dan melakukan live streaming di platform media sosial Tiktok dan Instagram, Eva saat ini juga aktif bernyanyi di dunia maya  maupun off air.

Yang luar biasa, ia juga memiliki jiwa enterpreuneur yang kuat.  Hal itu dibuktikan dengan kemampuannya untuk memafaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnis parfum yang dikemas dengan brand sendiri.

Eva menuturkan, bakat dan passion yang kuat di bidang seni tarik suara sudah dimilikinya sejak usia belia.  Bahkan ia menjadikan bernyanyi sebagai profesi sejak duduk di bangku SMP, hingga ia pernah terpilih mewakili provinsi Banten untuk sebuah lomba tingkat nasional.     

“Aku menyanyi dulu buat menyambung hidup. Dari SMP,  SMA sampai kuliah aku sudah manggung sana-sini. Pada 2018, aku ikut audisi Bintang Pantura 5  dan Alhamdulillah terpilih mewakili provinsi Banten untuk tampil di salah satu televisi swasta,” ujarn Eva Purnamasari.

  

 

 

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insting Bisnis

Di selah aktifnya sebagai pembisnis online, Eva tidak pernah berhenti belajar menjadi  wirausaha. Perempuan kelahiran lebak 19 Agustus itu terus mengasah insting bisnisnya sampe saat ini dengan mendalami terus digital marketing. 

"Dulu di saat aku berhenti menyanyi panggung ke panggung, aku kerja di bidang otomotif dengan menjadi marketing, karena menjadi marketing adalah untuk kita di ajarkan jadi pengusaha yah semacam sekolah pengusaha karena yang aku jual ini buka produk murah tapi 1 unit mobil yang dimana orang tidak semudah langsung beli. Menurut aku karena di situlah kita dilatih mental kita dan cara berjualan," terang perempuan yang juga akrab disapa Eva Agustin itu.

  

 

3 dari 4 halaman

Merintis Usaha

Setelah beberapa tahun bekerja sebagai marketing, Eva pun akhirnya memantapkan diri merintis usaha sambil menekuni profesi sebagai penyanyi. Ia membuka usaha parfum dengan brand sendiri bernama Framosscent.

Menjadi pebisnis diakui Eva tidaklah mudah karena ia harus membangun kepercayaan kepada konsumen. Apalagi, produk yang ia jual adalah parfum dengan brand lokal yang belum terkenal.  

“Bener-benar luar biasa untuk membangun kepercayaan ke konsumen agar mereka membeli produk dengan quantiti banyak. Wah itu susah sekali,” terangnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

Namun bekal pengalaman sebagai marketing membuat eva percaya diri, Dan akhrinya  sukses membuat brand framosscent ini besar dan dikenal banyak orang, bahkan sudah ada distibutor di beberapa daerah,  ia bahkan sukses mendapat penghargaan sertifikat bisnis online digital marketing, sehingga mampu memasarkan produk brand nya sendiri melalui media online dan media sosial dengan baik dan maju. kolaborasi antara hoby menyanyi dan jiwa berbisnis kerap dijadikan konsep oleh eva untuk menarik para followers dan konsumen di dunia maya.

“Alhamdulillah di bidang usaha ini aku pernah mendapatkan sertifikat terbaik di bidang digital marketing network, sampai akhrinya aku dipercaya bagi pengusaha-pengusaha ofline yang belum mengenal digital marketing untuk mereka belajar ke saya dan saya menjadi coachingnya,” ungkap pemilik akun Instagram @vhaofficial07 dan akun Tiktok @maribercuan itu. 

Eva berharap, ke depan bisnisnnya bisa lebih berkembang agar bisa memberi dampak lebih besar bagi masyarakat. 

“Aku pengen jadi orang yang lebih bisa berkarya lagi dan dikenal banyak orang.   Semoga usaha parfum juga bisa lebih berkembang dan menciptakan lapangan kerja lebih luas.  Alhamdulillah dari hasil usahaku 2 tahun kebelakang sayang bisa membeli semua apa yang saya inginkan, rumah, modil dan lain-lain, dan alhamdulillah tahun ini aku bisa berangkatkan ortu umroh, semoga bisa berangkatin haji,” tandasnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini