Sukses

Rita Sugiarto Terharu Mengenang Perjalanan Dangdut Academy Indosiar Hingga Mencapai 1 Dekade

Penyanyi dangdut legendaris, Rita Sugiarto, mengungkapkan rasa harunya ketika mengenang perjalanan panjang Dangdut Academy (DA) Indosiar sejak awal mula hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut legendaris, Rita Sugiarto, mengungkapkan rasa harunya ketika mengenang perjalanan panjang Dangdut Academy (DA) Indosiar sejak awal mula hingga kini.

Sebagai salah satu juri yang telah mengikuti Dangdut Academy Indosiar tersebut dari awal, Rita merasa sangat terkesan dengan perkembangan dan cerita dibalik setiap musim DA.

"Saya merasa terharu karena mengikuti perjalanan (Dangdut Academy) ini dari awal," ujar Rita dengan penuh emosi di Studio Emtek Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 7 Juni 2024, malam.

"Alhamdulillah, pada saat itu (pertama kali DA mengudara) saya juga menjadi bagian dari juri," Rita menuturkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Dramatis

Menurut Rita, perbedaan antara musim pertama Dangdut Academy hingga yang terbaru sangat mencolok, terutama dalam hal keragaman peserta.

"Salah satu yang sangat berkesan adalah cerita-cerita dramatis dari para peserta. Ada yang datang dari daerah terpencil ke Jakarta, bahkan ada yang sampai tidak bisa memakai sepatu tinggi saat pertama kali datang. Jika difilmkan, itu pasti keren sekali," cerita Rita dengan penuh antusias.

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Vokal dari Berbagai Daerah

Rita juga memuji kualitas vokal para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Sulawesi dan daerah lainnya.

"Banyak peserta dengan suara yang luar biasa. Terutama yang terbaru, ada yang masih kecil tapi suaranya sangat memukau," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Basis Penggemar Dangdut

Sebagai seorang juri, Rita berharap Dangdut Academy terus berjalan hingga senantiasa berlanjut setiap tahun.

"Saya berharap DA terus lanjut setiap tahun karena sudah memiliki penggemar tersendiri. Penampilan-penampilan di DA sangat dinantikan dan sudah memiliki basis penggemar yang fanatik," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini